Samsung Ungkap Smartwatch ‘Galaxy Gear 2’ dan ‘Gear 2 Neo’

0
187

Mobile World Congress kini tengah digelar dan Samsung tidak membuang waktu dalam menampilkan berbagai perangkat terbaru mereka. Raksasa elektronik Korea Selatan itu pada hari Minggu mengumumkan dua smartwatch baru mereka, Galaxy Gear 2 dan Gear 2 Neo, pada pameran dagang tahunan yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Loading...

Dalam sebuah langkah yang mungkin hanya sedikit pihak yang mengantisipasinya, wearable itu mengorbankan sistem operasi Android yang telah teruji untuk Tizen, sistem operasi open-source berbasis Linux milik mereka. Pengumuman itu terjadi menjelang acara perusahaan Unpacked 5 yang dijadwalkan untuk dilangsungkan pada hari Senin di mana sebagian besar percaya kita akan melihat Galaxy S5 untuk pertama kalinya.

BACA JUGA:  Spesifikasi Samsung Galaxy Tab J

Gear 2 dan Gear 2 Neo menampilkan layar Super AMOLED 1,63 inci yang beroperasi pada 320 x 320 piksel, prosesor dual-core 1GHz, 512MB RAM, 4GB penyimpanan flash on-board, kamera 2,0 megapiksel (hanya untuk Gear 2), sensor denyut jantung, giroskop dan pedometer. Selain itu, teknologi pada perangkat ini dapat terhubung ke headphone Bluetooth dan bahkan dapat digunakan sebagai remote untuk mengontrol televisi dan sejenisnya melalui inframerah.

Kedua jam tangan itu menampilkan waktu hidup baterai yang diperpanjang dibandingkan dengan generasi pertama Galaxy Wear. Alih-alih harus men-charge jam tersebut setiap malam, Samsung mengklaim bahwa perangkat baru tersebut dapat bertahan dua sampai tiga hari dengan sekali charge berkat sebuah baterai 300mAh.

BACA JUGA:  Microsoft Inginkan HTC Bisa Dual-Booting

Di tempat lain, kamera pada Gear 2 telah dipindahkan dari tali jam ke bagian utama dari jam itu. Gear 2 Neo tidak memiliki kamera, sebuah langkah yang membuatnya memiliki bobot sekitar 13 gram lebih ringan dari kakaknya. Mengingat resolusi rendah dari kamera itu, hal itu adalah sebuah pertukaran yang kemungkinan tidak akan mendapat protes dari banyak pihak.

Ketersediaan baik untuk Galaxy Gear 2 dan Gear 2 Neo dijadwalkan pada bulan April. Namun harga untuk kedua perangkat tersebut belum terungkap hingga penulisan artikel ini.

 

Sumber: techspot.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here