Kendalikan Komputermu Dengan Gerakan Tangan

0
92
No ratings yet.

Selamat datang di masa depan. Dalam beberapa bulan terakhir ini para peneliti di penyedia layanan IT terbesar di Jepang, Fujitsu, telah bekerja sama dengan cabang penelitian dan pengembangan mereka di Cina untuk merancang sebuah tipe baru dari software deteksi gerak 3-D yang dapat merevolusi cara kita menggunakan komputer. Mungkin tidak akan lama lagi penggunaan mouse pada komputer akan menjadi hal yang usang, karena para pengguna komputer hanya perlu menggerakkan pergelangan tangan mereka dan menekan udara untuk bernavigasi berbagai link dan menu.

Sampai sekarang, sensor gerak semacam ini hanya bekerja dalam dua dimensi, naik-turun dan kiri-kanan. Deteksi gerakan 3-D hanya dapat dimungkinkan dengan beberapa kamera atau emisi cahaya khusus untuk mengukur kedalaman.
Namun, berkat rekayasa tingkat tinggi Fujitsu, komputer kita dapat menerima kedalaman relatif dari sebuah obyek hanya dengan menggunakan kamera berlensa tunggal. Kita tidak memerlukan perangkat yang mewah, bahkan kamera built-in dalam laptop atau tablet dapat digunakan untuk mendeteksi gerakan maju-mundur. Semuanya dari mulai meng-klik berbagai item menu hingga zoom in dan zoom out pada sebuah halaman akan segera dimungkinkan tanpa kita perlu menyentuh komputer kita.

Dengan harapan dapat meningkatkan presisi, Fujitsu memutuskan untuk menunda perilisan teknologi ini hingga tahun 2014 mendatang, membawa kita satu langkah lebih dekat dengan kehidupan seperti dalam film-film. Kira-kira berapa lama lagi sebelum sistem tampilan hologram Tony Stark juga menjadi sebuah kenyataan?

 

Sumber: en.rocketnews24.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here