Smartwatch Samsung Miliki Baterai Dengan Ketahanan 10 Jam

0
72
No ratings yet.

Informasi mengenai smartwatch Samsung mulai terbuka satu persatu. Mengusung nama Galaxy Gear, smartwatch tersebut kabarnya akan hadir dengan baterai berkekuatan 10 jam. Galaxy Gear juga akan memiliki RAM sebesar 1GB dan dua pilihan kapasitas penyimpanan onboard sebesar 6GB dan 8GB, menurut sebuah sumber di fasilitas gudang Samsung seperti yang dilaporkan oleh AmongTech.

Spesifikasi teknologi lainnya termasuk display OLED non-fleksibel 2,5 inci, 320 x 320 piksel yang lebih besar dari layar yang ditawarkan oleh smartwatch pesaing lainnya. Terdapat pula kamera terintegrasi 4 megapiksel yang mampu merekam video dalam kualitas 720p. Laporan sebelumnya mengindikasikan bahwa smartwatch tersebut akan didukung oleh Samsung Exynos 4212 dual core 1.5GHz dengan GPU Mali-400 MP4.

Satu rangkaian sensor akan hadir dalam Galaxy Gear termasuk sebuah akselerometer, Bluetooth 4.0 Low Energy dan GPS. Speaker kabarnya akan terletak di tali pergelangan tangan dan perangkat ini akan dijalankan dalam Android 4.2 Jelly Bean walaupun masih belum jelas bagaimana OS tersebut akan ditempatkan atau bagaimana ia akan berinteraksi dengan smartwatch tersebut.

Pilihan kapasitasnya tampak sedikit mencurigakan, karena opsi 4GB dan 8GB lebih masuk akal dari sudut pandang praktis dan harga. Juga, waktu hidup 10 jam juga tidak cukup untuk melewati satu hari biasa, namun memang masih belum jelas apakah 10 jam itu adalah waktu hidup keseluruhan ataukah waktu yang dihabiskan dengan layar menyala. Walau kelihatannya menyenangkan memiliki waktu yang ditampilkan secara terus menerus seperti pada jam tangan tradisional, hal itu tidak terlalu perlu juga.

Galaxy Gear, beserta beberapa produk baru Samsung  akan ditampilkan dalam gelaran konferensi IFA di Berlin minggu depan.

BACA JUGA  Samsung Ungkap Smartwatch ‘Galaxy Gear 2’ dan ‘Gear 2 Neo’

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here