Spotify Akan Luncurkan Layanan Musik Gratis Untuk Mobile

0
105

Sudah hampir satu tahun dalam prosesnya, dan kini Spotify dilaporkan telah membuat kesepakatan dengan Sony, Universal, dan Warner yang akan membuat mereka dapat menawarkan versi gratis dari layanan streaming musik mereka untuk perangkat mobile. Pengumuman mengenai hal ini diharapkan akan dikeluarkan di sebuah acara pers Spotify pada 11 Desember di New York City menurut orang-orang yang akrab dengan masalah ini seperti dilansir oleh Wall Street Journal.

Loading...

Saat ini, Spotify hanya memperbolehkan anggota yang tidak membayar untuk mendengarkan lagu melalui desktop mereka. Namun ke depannya, kabarnya Spotify akan memungkinkan pengguna untuk memainkan seleksi pilihan lagu yang terbatas berdasarkan permintaan pada ponsel mereka. Layanan ini sebagian besar akan digunakan untuk melakukan streaming musik berdasarkan input pengguna, mirip dengan bagaimana layanan radio internet seperti Pandora bekerja.

Banyak mungkin yang bertanya mengapa butuh waktu begitu lama bagi Spotify untuk memperkenalkan model gratis melalui ponsel itu. Jawabannya ada hubungannya dengan perusahaan rekaman besar dan sengketa tarif yang harus dibayar oleh Spotify untuk memutar lagu lewat mobile untuk pelanggan non-berbayar mereka serta seberapa besar kontrol yang dimiliki oleh para pelanggan itu terhadap musik yang mereka dengarkan itu.

Tentu saja, layanan baru itu akan didukung dengan iklan tapi itu adalah hal yang sudah biasa diberikan di zaman iklan dan layanan gratis seperti sekarang ini. Tapi dengan sedikit keberuntungan, Spotify akan dapat mengkonversi lebih banyak pengguna gratis menjadi pengguna berbayar. Saat ini, layanan tersebut menikmati 20 juta pengguna aktif di seluruh dunia meskipun hanya 6 juta yang merupakan pelanggan berbayar.

 

Sumber: techspot.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here