Radionomy Beli Winamp dan Shoutcast

0
93
No ratings yet.

Rahasia terburuk tahun 2014 akhirnya terungkap juga: agregator radio online Radionomy memang benar telah membeli Winamp dan Shoutcast dari AOL. Meskipun tidak disebutkan secara spesifik, sebuah sumber terpercaya baru-baru ini mengatakan kepada TechCrunch bahwa Radionomy membayar antara 5 juta dolar hingga 10 juta dolar, sementara AOL juga dilaporkan mengambil 12 persen saham di perusahaan.

Pasti sedikit mengesalkan jika kita mengingat bahwa AOL membayar sekitar 80 juta dolar untuk Nullsoft, bekas pemilik dua properti tersebut, saat pamor Winamp dan Shoutcast tengah meroket pada tahun 1999 silam. Dan saham yang telah diambil oleh AOL di Radionomy adalah benar-benar berhubungan dengan finansial, kata sumber tersebut kepada media itu.

Namun, ini adalah kabar baik bagi Radionomy, karena menambahkan dua properti itu akan membuat mereka menjadi salah satu pemain terbesar di bisnis radio online. Saat ini, perusahaan itu menjadi tuan rumah sekitar setengah dari stasiun radio online yang ada – yaitu sekitar 60.000 stasiun (jauh lebih tinggi dari info sebelumnya yaitu sekitar 6.000 stasiun).

Ke depannya, Winamp akan terus ditawarkan sama seperti saat ini tetapi sekarang akan memiliki akses ke semua stasiun radio itu. Terlebih lagi, Winamp akan dapat memainkan 60 format audio dan video yang berbeda dan memiliki 6.000 add-ons yang meliputi skin dan plug-in. Dan kesemuanya itu akan ditawarkan dalam 16 bahasa yang berbeda.

Pendiri dan CEO Radionomy Alexandre Saboundjian mengatakan bahwa mereka ingin membangun kembali cerita untuk Winamp dan berpikir bahwa masa depan dapat menjadi bagus karena strateginya tidak hanya untuk desktop, tetapi juga perangkat mobile, mobil dan banyak lagi.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here