Memiliki sebuah smartphone tentunya menjadi sebuah hal yang umum saat ini. Smartphone menjadi benda yang akan dibawa kemanapun dan kapanpun selama memungkinkan karena selain menjadi alat komunikasi, smartphone juga berubah menjadi sebuah perangkat serba bisa termasuk untuk fotografi, multimedia dan lain lainnya termasuk untuk kepentingan bekerja. Bagi anda yang memiliki dana terbatas, tentunya smartphone yang anda bawa tersebut tidak akan berganti setiap tahun. Nah untuk mengatasi rasa bosan dengan smartphone anda sehingga tetap tampil menarik, berikut ini ada tips agar smartphone tidak membosankan tanpa perlu membeli smartphone baru.

8. Ganti Wallpaper

Tips agar smartphone tidak membosankan yang pertama adalah dengan mengganti wallpaper. Jika anda sering menggunakan foto anda sebagai wallpaper, cobalah sekali kali menggantinya dengan wallpaper lain yang lebih berwarna dan menyegarkan. Jika memungkinkan, tidak ada salahnya untuk menginstal live wallpaper dengan animasi yang menarik sehingga anda tidak akan bosan bosan melihat smartphone anda. Anda juga bisa mendapatkan wallpaper bawaan dari smartphone lain yang bisa diunduh dari internet dengan menambahkan kata “stock” pada halaman pencarian.

Loading...

7. Tambah Memori Card

Tips agar smartphone tidak membosankan yang kedua adalah denhan menambah kapasitas ukuran micro sd atau memori cardnya. Dengan demikian akan semakin banyak konten hiburan yang bisa tersimpan di smartphone anda seperti lagu bahkan film. Anda juga bisa menambah beberapa game jika masih memungkinkan agar anda tidak bosan dengan smartphone anda.

6. Ganti Tema

Selain mengganti wallpaper smartphone tips agar smartphone tidak membosankan adalah dengan mengganti tema smartphone anda. Beberapa smartphone generasi terbaru memiliki fitur pengganti tema. Tema tersebut bisa saja berbayar maupun gratisan, aun bila tema tersebut memang menarik tidak ada salahnya untuk membeli tema baru tersebut. Terlebih jika tema tersebut mirip dengan tampilan smartphone terbaru, malahan anda terlihat seperti memiliki smartphone baru.

5. Pasang Launcher

Memasang aplikasi launcher menjadi tips agar smartphone tidak membosankan selanjutnya. Anda bisa memasang berbagai macam jenis launcher mulai dari yang gratisan hingga yang berbayar. Uniknya, dengan launcher ini tampilan smartphone anda bisa berubah total misalnya tampil seperti milik smartphone lain bahkan yang berbeda sistem operasi sekalipun. Ada juga launcher juga yang memiliki kemampuan untuk dikustomisasi dengan berbagai bentuk dan tampilan.

4. Pasang Aplikasi Mod

Meskipun dikatakan tidak aman, tips agar smartphone tidak membosankan selanjitnya adalah dengan menginstal aplikasi mod atau modifan. Aplikasi modifan ini memiliki tampilan yang bisa dibilang sedikit nyeleneh seperti BBM dengan tampilan transparan dan lain lain. Aplikasi ini bisa secara bebas diinstal layaknya aplikaso aslinya. Namun anda harus berhati hati dengan lokasi downloadnya agar tidak membahayakan smartphone anda.

3. Pasang Casing

Untuk mengganti tampilan luar agar tidak membosankan anda bisa memasang casing. Casing casing ini bukan hanya untuk perlindungan saja melainkan juga agar tampilannya terlihat berbeda. Namun ada juga casing yang memiliki fungsionalitas lain seperti menambah daya baterai agar semakin tahan lama. Nah memasang casing ini bisa menjadi tips agar smartphone tidak membosankan yang bisa anda lakukan.

2. Root dan mengganti Custom ROM

Bagi anda pemilik smartphone android, tips agar smartphone tidak membosankan ini bsia dengan mengawalinya dengan me-root smartphone anda. Apalagi jika garansi smartphone anda sudah habis masa berlakunya, maka anda harus benar benar merasakan sensasi dari root ini. Dengan membuat akses root anda bisa mengembangkannya ke penggantian custom rom yang tentunya akan merubah seluruh jeroan smartphone anda menjadi berbeda serta umumnya memiliki kelebihan lain dalam hal performa.

1. Pasang XPosed dan Modulnya

Selain memasang custom root dengan mengawalinya dengan membuat akses root, anda juga bisa memasang Xposed dan modulnya sebagai salah satu tips agar smartphone tidak membosankan khusus untuk android. Modul adalah aplikasi modifikasi smartphone yang mengharuskan terpasangnya Xposed pada smartphone. Manfaatnya? Sangat banyak sekali, mulai memodifikasi tombol navigasi, icon sinyal, hingga ke fungsionalitas lainnya yang akan membuat anda merasa punya smartphone baru.

SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here