Update OTA Tingkatkan Drastis Kinerja Kamera

0
59
Belum ada rating.

Pemilik Moto X di T-Mobile nampaknya akan merasa senang mengatahui bahwa sebuah update OTA baru akan meningkatkan pengalaman kamera ponsel itu secara drastis. Sensor format 1/2.6” dengan piksel 1.4µm, serangkaian filter warna RGBC unik dengan piksel jelas tunggal dan sebuah sistem optik f/2.4 seharusnya menjadi kekuatan dari kamera Moto X itu namun ternyata hasilnya bervariasi menurut paling tidak satu reviewer.

Brian Klug dari AnandTech baru saja memiliki update tersebut dan menemukan bahwa kinerja pengambilan gambar kamera tersebut meningkat secara dramatis untuk dalam dan luar ruangan. Secara khusus, update tersebut meningkatkan eksposure di luar ruangan dan area-area yang terkena backlit. White balance dan akurasi warna juga ditingkatkan dan terdapat adanya pengurangan noise yang cukup terlihat di area-area berpencahayaan rendah.

Contoh gambar dari kamera orisinil Moto X dan satu yang telah di-update benar-benar membuktikan semua itu. White balance yang meninggalkan warna kebiru-biruan dingin di beberapa area kini diganti dengan warna hangat yang lebih akurat bila diperlukan sementara warna secara keseluruhan, terutama di area-area di luar ruangan, terasa lebih keluar dan tajam.

Klug mencatat perubahan yang dibuat oleh Motorola adalah yang terbesar yang pernah dilihatnya dalam sebuah update OTA. Dengan sedikit keberuntungan, update perangkat lunak itu pada akhirnya akan tiba pada operator lain menunggu pengujian dan persetujuan. Belum ada kabar kapan itu akan terjadi, sayangnya.

Yang layak juga disebutkan adalah bahwa update ini menyentuh juga masalah-masalah audio yang terputus-putus saat panggilan suara, sebuah perbaikan untuk Moto Assist dan peningkatan akurasi Touchless Control.

original image
ota updated image

 

 

Sumber: techspot.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here