Perkembangan Terbaru ‘Project Ara’

0
74

Tim smartphone Project Ara telah merilis sebuah video baru yang memamerkan kemajuan terbaru mereka. Seiring dengan memperhatikan bahwa proyek itu masih tampak cukup awal dalam pengembangannya, kita dapat menangkap sekilas cepat beberapa teknologi yang diterapkan oleh tim pada tahap ini.

Salah satu komponen utama yang terdapat dalam video itu adalah teknologi magnet baru yang digunakan untuk menyimpan berbagai modul perangkat di tempatnya. Tim itu kini menggunakan apa yang disebut magnet elektro-permanen (terbuat dari magnet permanen dan elektromagnet) yang menawarkan koneksi yang jauh lebih andal dan tahan lama namun juga masih memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mencampur dan mengombinasikan modul-modul itu.

Kita juga dapat melihat sepintas bentuk dari beberapa modul yang digayakan milik 3D Systems Corp., yang menangani produksi akhir dari Project Ara pada saat ini. Dari video itu tampaknya modul-modul itu hanya prototipe cetakan 3D dan bahwa tim itu masih bekerja pada berbagai pilihan warna dan daya tahan. Kita melihat berbagai blok beragam warna/tekstur seperti yang diharapkan, bersama dengan beberapa modul dengan gambar yang dicetak di atasnya dan beberapa lainnya yang tampaknya merupakan gambar 3D yang timbul.

Video itu diakhiri dengan sekilas mengenai aplikasi Ara Configurator untuk saat ini, yang memungkinkan pengguna untuk mencari berbagai bagian Ara untuk dicoba. Sepertinya masih lama sampai orang dapat benar-benar mencobanya, dilihat dari video itu bahwa ponsel moduler ini masih sangat lama sampai tersedia di rak toko.

http://www.youtube.com/watch?v=_Q1JzJadgHY

 

Sumber: techspot.com

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY