Western Digital Luncurkan My Passport Pro

0
43
No ratings yet.

Western Digital baru-baru ini memperkenalkan My Passport Pro. Perusahaan solusi penyimpanan itu menggambarkannya sebagai solusi dual-drive bertenaga Thunderbolt portable pertama yang beroperasi tanpa membutuhkan adaptor AC atau kabel tambahan.

My Passport Pro menampilkan drive 2,5 inci ganda yang ditutup dalam cangkang aluminium yang telah diuji dari segi guncangan secara menyeluruh untuk daya tahan ekstra. Pengaturannya dapat dikonfigurasi baik pada RAID0 atau RAID1 masing-masing untuk tambahan kecepatan dan redundansi.

Western Digital mengklaim drive itu di-clock dengan kecepatan hingga 233 MB/s dan bila dibandingkan dengan drive USB 3.0, drive tersebut dapat mengopi 22GB file video high-definition dua kali lebih cepat. Drive itu tersedia dalam kapasitas 2TB dan 4TB tetapi yang terbaiknya adalah, cangkang drive ini dirancang dengan kabel Thunderbolt yang disematkan di dalamnya jadi Anda tidak harus menyediakan sendiri kabel itu dan Anda tidak perlu takut kehilangannya.

 

Sebagaimana diterangkan oleh eksekutif Western Digital Jim Welsh, drive itu diarahkan untuk digunakan oleh profesional kreatif – fotografer, videografer, musisi, desainer grafis, arsitek, dan lain-lain – yang bergantung pada penyimpanan portabel untuk mata pencaharian mereka.

Drive itu dirancang untuk Mac karena Thunderbolt belum benar-benar mulai digunakan di PC. Formatnya adalah HFS+J untuk OS Mavericks dan Mountain Lion. Apple Time Machine juga telah ditambahkan untuk kebutuhan cadangan.

My Passport Pro dibanderol dengan harga mulai dari 299 dolar untuk model drive 2TB dan 429 dolar untuk 4TB, yang saat ini keduanya telah tersedia di pasaran.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here