Yahoo Kembali Desain Ulang Flickr

0
71
No ratings yet.

Kurang dari satu tahun setelah Flickr mendapat makeover terakhirnya, Yahoo siap untuk mengungkap sebuah desain baru untuk layanan berbagi foto itu, menurut Re/Code. Reporter Kara Swisher mengklaim telah melihat beberapa screenshot dari desain terbaru tersebut. “Ini adalah satu usaha terbaru lainnya untuk mempercantik tampilan layanan tersebut, menaruh sharing depan dan tengah dan menghilangkan toolbar Yahoo yang kurang disukai oleh banyak orang di atas layanan tersebut,” katanya, dengan menambahkan bahwa UI baru itu mencakup versi Web dan mobile.

Pada bulan Desember 2012 lalu, Yahoo merilis versi 2.0 dari aplikasi Flickr untuk iPhone dan iPod sentuh, diikuti oleh sebuah desain ulang dari situs Web dan aplikasi Android pada bulan Mei tahun lalu. Sumber tanpa nama dari dalam perusahaan mengatakan kepada Swisher bahwa desain ulang terakhir gagal untuk membalikkan nasib layanan tersebut, dan karenanya sebuah desain ulang kini kembali dilakukan.

Sementara perubahan terdahulu, yang juga dibarengi dengan pemberian ruang penyimpanan gratis sebesar 1TB untuk para penggunanya, menyebabkan sebuah lonjakan awal dalam lalu lintas Flickr, popularitasnya semakin menurun sejak itu. Pada peringkat App Annie, Flickr telah turun dari No. 9 di Amerika Serikat (No. 130 keseluruhan) ke No. 43 (No. 426 secara keseluruhan). Rivalnya yaitu Instagram, di sisi lain, kini berada di peringkat No. 2 untuk aplikasi foto dan video (No. 8 secara keseluruhan).

Dalam upaya untuk membuat Flickr kembali mengagumkan, CEO Yahoo Marissa Mayer juga menyewa seorang eksekutif produk baru Bernardo Hernandez, di mana Mayer pernah bekerja dengannya di Google. Sesuai laporan, desain baru itu akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here