YotaPhone, Ponsel Bersisi Dua

0
85
No ratings yet.

Sebuah perusahaan Rusia bernama Yota Devices berharap mereka menjadi penemu hal besar berikutnya dalam teknologi smartphone. Pertama kali ditampilkan pada gelaran Consumer Electronics Show tahun ini, kini mereka berencana untuk meluncurkan ponsel eksperimental mereka yang bernama YotaPhone pada musim liburan ini dengan sebuah layar LCD 720P sebesar 4,3 inci dan layar E-Ink sebesar 4,3 inci di baliknya yang menggunakan teknologi yang sama dengan yang ditemui pada Kindle milik Amazon.

Sebuah smartphone dua sisi adalah sebuah pendekatan baru dan perusahaan itu mungkin mengarah ke sesuatu. Layar utama tentu saja akan digunakan untuk sebagian besar tugas sementara tujuan dari layar E-Ink pada bagian belakang adalah untuk menampilkan informasi pasif seperti notifikasi atau pesan teks tanpa harus mengaktifkan layar LCD depan yang menyedot banyak daya. Katanya, layar belakang juga berguna untuk membaca e-book di mana saja.

Di dalamnya terdapat prosesor 1,7GHz dual-core, 2GB RAM sistem dan penyimpanan internal baik 32GB atau 64GB. Smartphone ini akan dijejali sistem operasi Android 4.2.2 yang akan memberikan para pembelinya akses ke hampir semua penawaran Google.

Perusahaan tersebut telah memasok industri mobile dengan berbagai produk seperti modem dan router sejak tahun 2007. YotaPhone, bagaimanapun, merupakan upaya serius pertama mereka untuk menembus pasar smartphone yang sudah ramai. Sebuah pernyataan di situs perusahaan mengatakan langkah tersebut merupakan perpanjangan logis dari filosofi, pengalaman dan semangat kewirausahaan dari bisnis mereka.

Apakah menurut Anda konsep dua sisi ini merupakan suatu konsep yang bagus, atau kemajuan lain seperti layar lengkung atau layar yang dapat ditekuk merupakan masa depan dari smartphone?

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here