YouTube Akhirnya Resmi Berbayar

0
133

Gosip mengenai YouTube akan menjadi berbayar dan tidak gratis lagi, sudah beredar sejak 1 tahun lalu. Dan Google akhirnya meresmikan berita ini. Mulai hari ini 10 Mei 2013, website yang mengkhususkan pada pada pelayanan video ini meluncurkan sejumlah grup channel berbayar yang berasal dari beberapa partnernya, dengan harga mulai dari $0.99/bulan. List dari 53 channel ini termasuk dari program percobaan Laugh Factory VIP, Jim Henson Family TV, National Geographic Kids, ScreamPix, UFC Select dan yang lainnya.

BACA JUGA:  5 Penyanyi Cover Terbaik Yang Trend Di Youtube

Tapi tenang, sebelum harus membayar, ada fasilitas trial gratis yang ditawarkan, serta berbagai diskon dalam jumlah yang berbeda. Dalam Laugh Factory VIP, Jim Henson Family TVminggu ini, Google akan membolehkan channel-channel lain untuk ikut mengadopsi subskripsi berbayar ini, walau pemilik channel harus memenuhi sekumpulan persyaratan.

Loading...

Wajar memang Google membuat dirinya menjadi berbayar, hal ini karena banyak sekali video dari berbagai channel dengan kualitas High Definition, dan merasa agak sayang jika hanya digratiskan saja.

BACA JUGA:  Microsoft & Google Luncurkan ‘YouTube for Windows Phone’

Kalo menurut kamu gimana? :D

Sumber: IGN.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here