YouTube Buka Sumber Daya Untuk Lebih Banyak Mitra

0
82
No ratings yet.

Baru-baru ini YouTube mengungkapkan rencana untuk membuat sumber daya dan program-programnya tersedia untuk lebih banyak mitra dan creator YouTube. Akun dalam performa yang baik akan segera memiliki akses menuju berbagai tools yang bermanfaat yang telah tersedia untuk para pengguna dengan lebih dari 1.000 pelanggan sejak awal tahun ini, menurut sebuah postingan di blog Creators resmi milik YouTube.

Selama beberapa minggu mendatang, mereka yang memiliki lebih dari 100 pelanggan (subscribers) akan dapat melakukan streaming secara live. Fitur ini dapat diaktifkan dengan masuk ke halaman fitur akun tersebut dan mengklik tombol “enable.”

Lebih lanjut lagi, para pengguna didorong untuk mengambil langkah-langkah lain untuk memaksimalkan eksposur mereka dengan cara meng-upload thumbnail kustom. Tentunya, Anda akan mengupload sebuah gambar/foto yang mewakili sesuatu yang menonjol dari sebuah klip yang Anda ingin penonton melihatnya. Opsi eksposur lain termasuk menambahkan penjelasan pada video yang mengarahkan lalu lintas ke situs eksternal yang mungkin Anda miliki dan juga menambahkan serangkaian playlist.

Dengan mengelompokkan video-video yang berada dalam kategori yang sama, YouTube akan menampilkan video berikutnya dalam sebuah seri kepada para penonton dan menyediakan sebuah link ke playlist penuhnya. Untuk memanfaatkan fitur ini, cukup tandai playlist tersebut sebagai sebuah rangkaian dalam menu setting playlist.

Dalam berita YouTube terkait, perusahaan itu kini telah menambahkan sebuah ikon “play” untuk tab browser yang akan membuat pengguna melihat di mana sebuah sumber audio itu berasal saat mereka membuka beberapa tab sekaligus. Fitur ini sangat berguna terutama untuk melacak keberadaan audio yang seringkali tiba-tiba muncul saat kita membuka beberapa tab sekaligus, karena mengecek satu persatu tab yang kita buka untuk mengecek audio yang muncul itu kadang membuat kita repot.

BACA JUGA  Facebook Akhirnya Merilis Fasilitas Embed Video

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here