8 Media Sosial Dengan Pengguna Terbanyak Setiap Bulannya di Tahun 2017

0
307

Salah satu alasan untuk seseorang berselancar di internet adalah untuk bermain sosial media. Dengan media sosial, cara berkomunikasi kita antara satu dengan yang lainnya berubah. Jika dulu hanya sekedar mengirimkan teks, kini kita bisa mengirimkan gambar, suara, video call dan lain lainnya.  Nah diantara banyaknya sosial media baik untuk ranah mobile smartphone hingga PC, ada 8 media sosial dengan pengguna terbanyak setiap bulannya. Apa saja? Yuk kita cek apa saja dan berapa akun media sosial yang kamu miliki?

Daftar Media Sosial Dengan Pengguna Terbanyak Setiap Bulannya di Tahun 2017

8. Pinterest

Di posisi ke delapan media sosial dengan pengguna terbanyak ada Pinterest. Ide awal dari media sosial ini adalah kertas kertas yang sering kita tempelkan di papan dengan menggunakan jarum yang kemudian diadaptasi dalam bentuk digital. Media sosial yang satu ini digandrungi lebih dari 150 juta pengguna setiap bulannya. Pinterest berbeda dengan kebanyakan media sosial lainnya. Pinterest lebih menonjolkan pada gambar dan link sharing yang bisa kita simpan atau koleksi dengan semboyan Pin It!

7. Ask.fm

Apa jadinya ketika banyak orang ingin banyak bertanya tentang dirimu dan kehidupanmu? Ya itulah salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak dimana kamu akan menjadi orang yang bisa diwawancarai dengan berbagai pertanyaan pada kala tertentu dengan Ask.fm. Media sosial ini digunakan oleh 160 juta pengguna aktif setiap bulannya yang menjadikan media sosial ini cukup aktif di telinga masyarakat.

6. Vine

Di posisi ke enam ada Vine yang kini menjadi Vine Camera. Salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak ini mengandalkan video pendek sebagai sarana berkomunikasi dengan sesama penggunanya. Tak heran, sebanyak 200 juta pengguna aktif saling berkirim video pendek berulang atau loop dalam waktu sebulan saja. Vine didominasi oleh kalangan pemuda dan dianggap sebagai alternatif dari media sosial berbasis video lainnya.

5. Reddit

Media sosial yang satu ini mungkin tidak bisa digunakan di Indonesia karena mengalami pemblokiran akibat kontennya yang tidak sesuai dengan peraturan di tanah air. Media sosial berjuluk Reddit ini secara aktif digunakan oleh lebih dari 250 juta pemakai setiap bulannya sehingga menjadikannya sebagai salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak dimana dominasi pengguna terbanyak ada di negara asalnya yakni Amerika.

1
2
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here