10 Film Anime Jepang Dengan Penghasilan Terbesar

0
738

Anime atau film kartun Jepang tidak hanya populer di Indonesia namun juga populer di berbagai belahan dunia. Tidak heran jika filmnya yang ditayangkan di bioskop juga selalu dinantikan. Berikut ini ada 10 film anime Jepang dengan penghasilan terbesar. Apakah kamu sudah nonton?

10. Doraemon The Movie : Nobita’s Treasure Island (2018)

Siapa yang tidak kenal kisah persahabatan robot kucing berwarna biru dan beberapa anak SD yang salah satunya bernama Nobita. Ya, Doraemon sangat populer tidak hanya di negara asalnya. Film animenya yang berjudul Nobita’s Treasure Island di 2018 berhasil mendapat untung 1,1 trilyun rupiah.

Meskipun sudah puluhan tahun ditayangkan, namun nyatanya film Doraemon ini masih menarik minat untuk ditonton baik oleh orang dewasa maupun oleh anak-anak sekalipun. Apalagi di sisi lain film Doraemon trus untuk dikembangkan.

9. One Piece: Stampede (2019)

Di posisi ke sembilan ada petualangan bajak laut One Piece dengan filmnya yang berjudul Stampede. Film ini merupakan film ke empat belas yang mana berhasil mendapatkan kentungan hingga 1,2 trilyun rupiah menurut box office. Luar biasa sekali ya?

Sama seperti film animasi lainnya, One Piece ini sendiri merupakan adaptasi dari manga dengan berjudul sama dari Oda Eiichiro yang sampai saat ini masih terus berjalan. Tidak heran jika banyak fansnya sudah berumur remaja maupun sudah dewasa sekalipun.

8. Yo-Kai Watch Movie: It’s The Secret of Birth, Meow! (2014)

Di posisi ke delapan film anime Jepang dengan penghasilan terbesar adalah It’s The Secret of Birth, Meow! yang merupakan movie dari Yo-Kai Watch. Film yang menceritakan tentang seorang anak yang mampu memanggil hantu ini berhasil mencetak keuntungan hingga 1,4 trilyun rupiah.

Meski bukan anime yang popuuler, namun Yo-Kai Watch Movie ini juga ternyata menarik banyak orang untuk menontonnya sehingga mencapai penghasilan yang luar biasa di tahun 2014 lalu.

BACA JUGA:  8 Film Berdasarkan Kisah Kriminal Nyata, No.3 Paling Sadis

7. Detective Conan: Zero Enforcer (2018)

Di posisi ke tujuh ada Detective Conan: Zero Enforcer yang merupakan film ke 22 dari Detective Conan karya Aoyama Gosho. Film ini berhasil mencatat keuntungan mencapai 1,4 trilyun rupiah yang kemudian rekornya kembali dipecahkan oleh film ke 23 nya.

Petualangan Conan Edogawa dan teman temannya ini memang tidaklah membosankan. Ada banyak ide untuk menceritakan kasus yang harus mereka pecahkan. Coba juga deh menebak akhir ceritanya.

6. Dragon Ball Super: Broly (2018)

Siapa yang tidak mengenal karakter Goku karya Akira Toriyama. Mendapatkan pembaharuan cerita, Dragon Ball kembali mengeluarkan filmnya yang kembali memunculkan karakter lama, Broly. Film ini berhasil mendapatkan keuntungan hingga1,6 trilyun rupiah dari penayangan di seluruh dunia.

Meski tidak lagi digarap oleh Akira Toriyama, Dragon Ball Super masih memiliki ketertarikan dari para fansnya di seluruh dunia. Maklum saja, animasi Dragon Ball mungkin sesuatu yang menjadi bagian dari masa kecil kita dulu.

5. Detective Conan: Fist of Blue Sapphire (2019)

Di posisi ke lima ada film Detective Conan yang ke 23 yang mana kembali meraih kesuksesan dari penayangannya. Film Fist of Blue Sapphire di tahun 2019 lalu ini berhasil meraup keuntungan hingga 1,6 trilyun dari penayangannya di seluruh dunia.

Detective Conan sendiri sebenarnya memiliki banyak fans mengingat manganya sendiri masih berlanjut hingga saat ini sejak tahun 1996. Luar biasa sekali bukan?

4. Pokemon The Movie 2000 (1999)

Pokemon bisa dikatakan sebagai salah satu franchise anime Jepang yang sangat populer di seluruh belahan dunia. Pokemon The Movie 2000 ini ditayangkan pada tahun 1999 untuk menyambut tahun 2000 yang mana merupakan film keduanya.

BACA JUGA:  Kopi Latte Bergambar Tokoh Anime Jepang

Film animasi yang diperankan oleh Ash dan karakter imut bernama Pikachu ini berhasil mendapatkan keuntungan hampir 2 trilyun rupiah.

3. Pokemon The First Movie – Mewtwo Strikes Back (1998)

Di posisi ketiga ada film pertama Pokemon yang mana juga merupakan film paling lama dari daftar film anime Jepang dengan penghasilan terbesar. Tidak heran memang karena di tahun 1998, Pokemon menjadi salah satu anime yang booming dengan franchisenya seperti permainan kartu.

Film Pokemon pertama ini berhasil membawa keuntungan hingga 2,3 trilyun rupiah yang mana pada waktu itu merupakan sebuah angka yang sangat besar untuk sebuah anime yang berhasil tayang. Film yang sama mengalami remake dan dirilis di tahun 2019 lalu.

2. Stand By Me Doraemon (2014)

Setelah sempat mengalami gangguan saat akan tayang di Indonesia, film Doraemon dengan format 3D pertama ini berhasil menghipnotis penggemarnya yang memang berasal dari beragam usia. Tak heran memang mengingat Doraemon dikenalkan sejak tahun 1970.

Film yang sempat menggemparkan dunia ini berhasil meraih keuntungan sebesar 2,6 trilyun rupiah dari seluruh tayangan di dunia. Mungkin akan lebih banyak lagi ketika waktu itu tidak mendapatkan masalah lisensi karena terkait dengan pembajakan.

1. Demon Slayer The Movie: Mugen Train (2020)

Di posisi puncak film anime Jepang dengan penghasilan terbesar ada Demon Slayer The Movie: Mugen Train. Film ini merupakan film pertama dari Demon Slayer yang memang sedang berada di puncak baik di manga atau komiknya dan juga pada serinya.

Digarap dengan grafis yang memukau, Mugen Train berhasil meraih lebih dari 3,6 trilyun rupiah dari penanayangannya di seluruh dunia. Bahkan dari sedikit informasi mengatakan bahwa filmnya masih diputar di beberapa negara hingga saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here