10 Film Terbaik Tentang Fashion, Yuk Yang Penasaran Dengan Dunia Fashion

0
143

Dunia fashion tidak selalu tampak glamour seperti penampilannya. Terkadang ada juga berbagai tantangan gelap yang harus dihadapi oleh para perancang busana sebelum busananga menjadi trend. Berikut ini ada 10 film terbaik tentang fashion yang bisa kamu tonton untuk mengenal bagaimana dunia fashion itu. Bahkan ada yang menjadi ikon fashion sampai sekarang.

10. Confession of A Shopaholic

Fashion erat kaitannya dengan si tukang belanja atau shopaholic. Nah di film berjudul Confession of a Shopaholic ini kamu diajak untuk mengenal bagaimana pecinta busana atau fashionista bisa jatuh dalam kebangkrutan akibat terlalu banyak membelanjakan uangnya. Film ini bisa menjadi salah satu sudut pandang mahalnya selalu mengikuti fashion itu.

9. The September Issue

Sebenarnya The September Issue bukanlah sebuah film fiksi, melainkan sebuah dokumenter yang menampilkan seorang editor majalah fashion kenamaan, Vogue. Majalah Vogue sendiri sudah tidak diragukan lagi sebagai kiblat fashion dunia dan kali ini akan menceritakan bagaimana salah satu edisi Vogue terpenting dalam sejarah yang memuat hampir seribu halaman!

8. Cruela

Film Cruela bisa dibilang menjadi film penjahat Disney yang sukses membawa tema fashion. Film yang didaulat sebagai film terbaik tentang fashion ini menampilkan bagaimana kejamnya dunia desain yang harus dituntut untuk selalu kreatif dan persaingan yang mungkin tidak sehat. Film ini juga menampilkan asal usul musuh bebuyutan dari 101 Dalmatian.

BACA JUGA:  8 Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa

7. Cafe Society

Di posisi ke tujuh film terbaik tentang fashion jatuh pada Cafe Society. Film ini benar-benar menggambarkan setting waktu terbaik dengan gaya busana tahun 1930an yang glamour dan indah. Ditambah dengan kisah romansa klasik, kamu seakan dibawa ke masa tahun tersebut dengan beebagai gemerlap cafe. Benar-benar film yang tepat untuk penggemar fashion.

6. Factory Girl

Salah satu seniman yang dikenal baik di dunia fashion dan juga di dunia seni pop p, Andy Warhol menjadi fokus dalam film ini meski dari sudut pandang yang berbeda. Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang kemudian bisa bersahabat baik dengan sosok fenomenal abad kedua puluh tersebut. Kira-kira bagaimana nyentriknya Andy Warhol waktu itu ya?

5. The Great Gatsby

The Great Gatsby memang bukanlah film yang sepenuhnya menampilkan kisah tentang fashion. Namun film yang diadaptasi dari novel klasik populer karya F. Fitzgerald ini benar benar dibuat dengan glamournya fashion di era tahun 20 an yang dikenal dengan sebagai speranya Jazz. Kamu bisa melihat uniknya fashion kala itu. Wajib tonton,

4. Breakfast At Tiffany’s

Di posisi ke empat film terbaik tentang fashion ada pada Breakfast at Tiffany’s. Film yang satu ini juga tidak menceritakan tentang pekerjaan dunia fashion namun memberikan gambaran mengenai bagaimana Audrey Hepburn menjadi tokoh fashion dari apa yang ia perankan di film ini. Jadi apabila kamu ingin memperkaya budaya pop tentang fashion, film ini wajib ditonton.

BACA JUGA:  8 Aktor Yang Ikonik Dengan Filmnya, No. 1 Bahkan Jarang Ada Yang Tahu Nama Aslinya

3. Devil Wears Prada

Yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan para pecinta film yang tidak begitu memperhatikan fashion pun mengenal film terbaik tentang fashion ini. Meskipun bukan berasal dari kisah nyata, melainkan dari sebuah buku ternama, Devil Wears Prada ini juga tidak menceritakan tentang brand Prada. Film ini menceritakan bagaimana kejamnya dunia fashion dan tekanannya.

2. Coco Before Chanel

Chanel adalah salah satu brand fashion paling populer dan juga bisa dibilang paling mewah dan mahal. Namun perjuangan hingga brand yang dikenal dengan logo CC ini sangatlah tidak mudah. Coco Chanel adalah sosok dibalik dari brand ternama ini dimana film Coco Before Chanel menceritakan semua tentang Chanel. Film terbaik tentang fashion yang wajib kamu tonton.

1. Yves Saint Laurent

Apakah kamu mengenal brand dengan singkatan YSL? YSL sendiri merupakan singkatan dari Yves Saint Laurent yang mana merupakan salah satu desainer yang dikenal sebelumnya di rumah desain Dior. Film terbaik tentang fashion ini sendiri merupakan film biografi yang menceritakan bagaimana penyelamatan Dior dari kebangkrutan dengan sebuah koleksi musim semi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here