8 Film Yang Sukses Memprediksi Masa Depan

0
516

4. Blade Runner – 1982

Blade Runner yang dirilis pada tahun 1982 menjadi film yang sukses memprediksi masa depan yakni mengenalkan Billboard berupa layar besar seperti yang tampak di berbagai tempat umum yang dikenal sebagai videotron. Dalam film ini menayangkan kota modern dengan billboard seperti videotrone bahkan di seri terbaru Blade Runner juga menayangkan video 3D di jalan bahkan tanpa menggunakan kacamata VR.

3. Airplane II: The Sequel – 1982

Di posisi keempat film yang sukses memprediksi masa depan adalah Airplane II The Sequel yakni scanner atau pemindai pada penumpang. Ya, pemindai pada penumpang ini pertama kali muncul idenya dalam film ini yang meskipun demikian dalam film ini melakukannya lebih ekstrim yakni melakukan pemindaian hingga tembus ke dalam pakaian. Meskipun dalam kenyataannya pemindai penumpang yang saat ini ada hanya sebagai pendeteksi metal saja.

BACA JUGA:  8 Film Terbaik Tentang Masa Depan

2. Star Trek: The Motion Picture – 1979

Di posisi kedua film yang sukses memprediksi masa depan ada Star Trek: The Motion Picture. Dalam film ini salah satu karakter berkomunikasi menggunakan sebuah jam tangan yang mana di masa sekarang ini kita kenal sebagai smartwatch. Jadi bisa dibilang ide smartwatch atau jam tangan sebagai alat komunikasi pertama kali tayang pada film ini. Bahkan kini kenyataannya smartwatch bukan hanya untuk komunikasi, tapi bisa mendeteksi detak jantung dan uniknya bisa mengganti desain jam nya itu sendiri. Sebuah prediksi yang tepat atau ilmuwan yang meniru ide ini.

BACA JUGA:  8 Film Hitam Putih Modern Terbaik

1. 2001: Space Odyssey – 1968

Wisata luar angkasa yang sudah mulai banyak diminati saat ini ternyata merupakan ide yang sudah lama ada. Salah satu film yang sukses memprediksi masa depan adalah 2001 Space Odyssey yang dirilis di tahun 1968. Di film ini perjalanan luar angkasa ditawarkan pada masyarakat sipil yang mana kemudian kini sudah banyak perusahaan yang juga menawarkan hal yang sama pada masyarakat sipil meskipun harganya sangatlah mahal sekali. Paling unik saat film ini menampilkan adegan video call yang waktu itu masih belum bisa dilakukan orang-orang pada umumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here