9 Smartphone Standar Militer Terbaik 2021

0
889

Fungsi sebuah smartphone sangat beragam hingga menjadi salah satu benda yang hampir setiap saat bersama kita. Lalu bagaimana bila kita berada di kondisi ekstrim sepperti selalu basah atau smartpone bisa saja terjatuh? Berikut ini daftar smartphone standar militer terbaik 2021.

Memiliki standar militer artinya smartphone ini tidak hanya tahan terhadap siraman air saja, namun juga tahan apabila tercebur ke dalam air hingga jatuh dalam ketinggian yang lebih tinggi daripada smartphone biasa. Apa sajakah smartphone tersebut? Berikut ulasannya untuk kamu.

Ulefone Armor 9 FLIR

Di sisi nama saja smartphone ini sudah terdengar sangat gahar karena mengandung kata armor. Namun memang demikianlah wujud Ulefone Armor 9 FLIR. Smartphone ini mendukung sensor suhu atau FLIR sehingga memang ditujukan untuk profesional yang membutuhkannya.

Tak hanya itu saja, salah satu smartphone tangguh ini juga dibekali spek yang mumpuni seperti Android 10, layar 6,3 inch, CPU Helio P90, RAM 8 GB, memori internal 128 GB dan juga baterai 6600 mAh. Untuk kamera utamanya beresolusi 64 MP dan 8 MP kamera depan.

Blackview BV9900 Pro

Selanjutnya ada Blackview BV9900 Pro yang juga masuk dalam kategori rugged smartphone atau smartphone tahan banting. Sama seperti punya Ulephone, smartphone ini juga dibekali kamera FLIR yang mampu mendeteksi suhu. Dengan bodi kuatnya, smartphone ini layak diajak bekerja.

Spesifikasinya juga kurang lebih sama seperti Ulefone seperti Android 10, RAM 8 GB, internal 128 GB dengan CPU Helio P90. Hanya saja layarnya sedikit lebih kecil yakni 5,84 inch dan juga baterai yang hanya 4380 mAh saja. Kamera utamanya juga lebih kecil yakni hanya 48 MP saja.

Doogee S95 Pro

Smartphone standar militer terbaik 2021 selanjutnya adalah Doogee S95 Pro. Smartphone ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki dua smartphone sebelumnya yakni desain yang lebih menarik dan juga dukungan dual sim. Selain itu spesifikasinya kurang lebih sama.

BACA JUGA:  8 Smartphone Anti Air Terbaik 2017

S95 Pro juga tidak memiliki kamera FLIR sehingga smartphone ini lebih mendukung untuk pengguna yang sering bertualang, bukan untuk diajak bekerja seperti di pabrik. Smartphone ini juga memiliki tombol SOS yang menyatu dengan sensor sidik jarinya.

Ulefone Armor 10

Selanjutnya ada Ulefone Armor 10. Berbeda dengan saudaranya di atas, Armor 10 tidak mendukung keberadaan kamera FLIR meski spesifikasinya tidak jauh berbeda seperti RAM 8 GB dan internal 128 GB. Perbedaan lain ada pada CPU yang mana menggunakan CPU Dimensity 800.

Meski tidak memiliki dukungan kamera FLIR, namun smartphone ini masih didukung dengan kamera yang tidak kalah menarik dibandingkan kamera smartphone konvensional lainnya. Kamera utama beresolusi 64 MP ditemani tiga kamera lainya serta kamera depan 16 MP.

Unihertz Atom XL

Selanjutnya ada smartphone dari Unihertz yang bernama Atom XL. Smartphone ini meski memiliki standar militer namun sayangnya hanya memiliki layar seluas 4 inch saja. Padahal dukungan spek lainnya cukup menarik seperti RAM 6 GB, internal 128 GB dan CPU Helio P60.

Baterainya pun tergolong besar di masa kini yakni 4300 mAh. Kamera utama beresolusi 48 MP dan juga kamera depan 8 MP menjadi senjata andalan smartphone ini. Layarnya yang kecil sudah dilapisi lapisan oleophobic sehingga tak mudah kotor atau basah karena air.

Cat S62 Pro

Smartphone CAT sudah dikenal luas sebagai salah satu smartphone standar militer terbaik 2021. Kali ini ada CAT S62 Pro yang menjadi penerusnya. Android 10 dengan RAM 6 GB dan internal 128 GB dilengkapi Snapdragon 660 menjadikannya cukup gahar.

Apalagi meski layarnya hanya seluas 5,6 inch saja namun sudah mendukung resolusi 2K. Baterai 4000 mAh siap mendukung smartphone berbodi keras ini meski di sisi kamera smartphone ini terbilang standar dengan kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP saja.

BACA JUGA:  8 Smartphone Dengan Radiasi Tertinggi, Berbahayakah?

Oukitel WP8 Pro

Dari luar smartphone ini tampak seperti sebuah smartphone dengan casing tebal. Namun sebenarnya Oukitel WP8 Pro memang didesain memiliki kulit badak yang tahan banting. Speknya juga cukup bandel dengan Android 10, CPU Helio P22, RAM 4 GB serta baterai 5000 mAh.

Layarnya juga berukuran cukup besar 6,49 inch. Sayangnya sisi kamera jadi kelemahan karena hanya memiliki kamera utama 16 MP dengan dua kamera 2 MP sedangkan kamera depan hanya beresolusi 8 MP saja.

Doogee S90

Selanjutnya untuk smartphone standar militer terbaik 2021 selanjutnya adalah Doogee S90. Smartphone kulit badak ini mungkin menjadi smartphone tangguh yang cocok untuk diajak beraktifitas sehari-hari tanpa terlihat terlalu gahar. Speknya cukup tanggung dengan ram 6GB.

Dukungan internal 128 GB dan CPU Helio P60 juga dianggap cukup mumpuni. Apalagi baterainya juga terbilang besar yakni 5050 mAh. Kamera kembali jadi kelemahan dengan kamera utama yang hanya beresolusi 16 dan 8 MP serta kamera depan 8 MP saja.

Blackview BV9500 Pro

Selanjutnya kembali ada Blackview yang lebih sederhana tanpa kamera FLIR. BV9500 Pro in memag di sisi spesifikasi agak terlihat jadul dengan Android 8.1, RAM 6GB, internal 128 GB, CPU MT6763T serta layar yang hanya 5,7 inch saja. Namun di sisi lainnya smartphon ini tangguh.

Layarnya sudah beresolusi FullHD dan juga baterai dari smartphone ini sangat badak yakni 10000 mAh layaknya sebuah powerbank yang bisa diisi secara wireless. Hanya saja kamera utamanya masih juga jadul dengan resolusi 13 MP meski di kamera depannya sudah mendukung 16 MP.

Itulah ke 9 smartphone standar militer terbaik 2021. Meskipun ada beberapa produk lama, namun smartphone tersebut masih digunakan oleh para profesional yang bekerja di medan yang sulit dan membutuhkan ketahanan smartphone yang luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here