Event Middle East Festival FIB UI 2019

0
34
Event Middle East Festival FIB UI 2019

[ADVERTORIAL]

Grand Opening
Middle East Festival FIB UI 2019

Pada tanggal 26 September 2019 pukul 09:00, telah berlangsung acara Grand Launching Middle East Festival yang diselenggarakan di Auditorium FIB, Gedung 1, Universitas Indonesia . Acara ini merupakan kegiatan awal dari rangkaian acara MEF UI 2019. Middle East Festival sendiri menjadikan Timur Tengah sebagai ikon dalam menampilkan gambaran singkat mengenai seni, budaya, dan sosikultural masyarakat Timur Tengah yang beragam dan menarik. Tahun ini Middle East Festival mengangkat tema “Bahasa Arab Milik Semua” dengan tagline Arabic Through the Boundaries. Event MEF meliputi dua rangkaian acara utama yaitu festival dan lomba nasional.

Dengan mengusung tema utama “Bahasa Arab Milik Semua” tersebut, MEF sendiri memiliki visi untuk menjadi wadah bagi mahasiswa non-Timur Tengah untuk bersama-sama dalam mengkaji bahasa Arab, menjalin kerja sama dengan lembaga terkait, dan pemerintahan timur tengah untuk andil dalam memperkenalkan budaya dan bahasa Arab serta mengajak seluruh elemen terkait untuk berpartisipasi secara aktif dalam upaya pengembangan bahasa Arab.

BACA JUGA:  Event Hariring Parahyangan 2016 PSM Polban

Grand Launching MEF FIB UI dihadiri oleh Kedutaan Besar Arab Saudi, Kedutaan Besar Yordania, Walikota Depok, Wakil Dekan FIB UI, Kepala Prodi Arab FIB UI, Dosen Prodi Arab FIB UI dan diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari berbagai sekolah dan universitas. Adapun susunan acaranya antara lain pemutaran video “Keselamatan dan Keamanan Ruangan di Auditorium Gedung I FIB UI, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan tilawah Al Quran oleh Syamsuri Firdaus, sambutan dari Ainun Safitri (Ketua Pelaksana), Hasrul Muharom (Ketua IKABA), Dr. Apipudin (Ketua Program Studi Arab), Manneke Budiman, S.S., M.A., Ph.D (Wakil Dekan FIB) yang menjelaskan tentang persahabatan antara Indonesia dan Arab sudah terjalin sejak tahun 1947, Muhammad Idris (Walikota Depok), Sayyid Yahya Hassan Al-Qahtani (Wakil Duta Besar Arab Saudi) yang menjelaskan tentang keutamaan bahasa Arab dan perannya saat ini. Dipertegas pula bahwa Bahasa Arab merupakan bahasa Al Quran dan bahasa pengetahuan, Sayyid Abdullah Sulaiman Abdullah Abu Rumman (Duta Besar Yordania) menjelaskan bahwa bahasa Arab itu ada sebelum turunnya Al Quran, pembacaan Ikrar Kontingen, simbolisasi peresmian acara Middle East Festival dilakukan dengan pemotongan pita oleh Duta Besar Saudi, Ketua Prodi Arab dan Wakil Dekan FIB, ditutup dengan penampilan Tari Ratoh Jaroe serta foto bersama.

BACA JUGA:  Event Pekan Ilmiah Akuntansi 2018

 

Media partner by: KitaTV.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here