10 Film Petualangan Terbaik Sepanjang Masa

0
5776

6. 127 Hours (2011)

10 film petualangan terbaik sepanjang masa-1

Film petualangan terbaik sepanjang masa ini diperankan oleh James Franco. Merupakan salah satu film petualangan terbaru dan juga terpopuler, disini James Franco masuk nominasi sebagai Aktor Terbaik di Academy Awards (Piala Oscar).

Loading...

Bercerita tentang pendaki Aron Ralston yang melalukan pendakian seorang diri. Ketika dalam perjalanan, dia terjatuh diantara tebing dan terjepit. Dia berusaha membebaskan dirinya dan juga meminta pertolongan, namun tidak berhasil. Akhirnya dia harus melakukan tindakan yang ekstrim agar bisa menyelamatkan hidupnya. Sangat seru dan menguras emosi. Film ini diangkat dari kisah nyata loh.

7. Wild Hog (2007)

Ini dia film petualangan terbaik sepanjang masa yang akan menghibur kamu, karena ceritanya yang sangat lucu yang menghibur. Film Wild Hog ini tentang 4 orang sahabat yang sudah paruh baya,  merasa bosan dengan rutinitas hidupnya dan memutuskan untuk melakukan perjalanan bersama menuju California, menggunakan motor Harley Davidson mereka. Selama perjalanan mereka menemukan hal lucu sekaligus menegangkan, terutama ketika mereka tanpa sengaja membuat marah geng motor sungguhan.

Film ini diperankan oleh Tim Allen, John Travolta, Martin Lawrence dan William H. Macy, yang merupakan 4 orang aktor terbaik di Amerika. Ada juga Ray Riolta (yang bermain juga di film Goodfellas) yang berperan sebagai pemeran pembantu. Film petualangan ini sangat populer dan sukses di Box Office dengan menghasilkan pemasukkan 4 kali dari budget pembuatan filmnya.

8. Journey to The Center of The Earth (2008)

Film petualangan terbaik sepanjang masa yang ada diurutan delapan list kita. Film Journey to The Center of The Earth ini bercerita tentang Sean Anderson (diperankan oleh Josh Hutcherson) seorang anak berusia 13 tahun bersama dengan pamannya Trevor Anderson (diperankan oleh Brendan Fraser), yang berpetualang dari Amerika ke negara Islandia, untuk mencari Max Anderson ayah dari Sean, yang juga merupakan kakak dari Trevor. Mereka berpetualang hanya menggunakan buku diari dari Max, yang merupakan hasil penelitian yang juga berhubungan dengan buku dari pengarang Jules Verne.

BACA JUGA:  8 Film Anak Terbaik Untuk Ditonton Bersama

Dalam petualangannya, Trevor dan Sean dibantu oleh Hannah Ásgeirsson (Anita Briem), anak dari Sigurbjörn Ásgeirsson yang ternyata rekan dari Max. Mereka berpetualang masuk ke dalam bumi dan menemukan hal menakjubkan disana. Kamu harus menontonnya sendiri untuk bisa mendapatkan sensasi luar biasa dari film ini. Film ini bukan hanya sebagai film petualangan terbaik sepanjang masa, tapi juga termasuk film petualangan tersukses dan terpopuler, karena berhasil masuk Box Office diseluruh dunia, dengan pendapatan empat kali dari budget pembuatan. Penggemar film petualangan jangan sampai melewatkan film ini.

9. Back to The Future (1985)

Film petualangan terbaik sepanjang masa ini termasuk ke dalam genre fiksi ilmiah (sci-fi). Back to The Future, film legendaris yang diperankan oleh Michael J. Fox sebagai Marty Mcfly, yang tanpa sengaja berpetualang pergi ke masa lalu ke tahun 1955 menggunakan mobil yang diciptakan oleh Dr. Emmet “Doc” Brown. Disana ia tanpa sengaja bertemu ibu kandungnya dimasa lalu, dan dia harus memperbaiki masa lalu tersebut agar ibunya bisa bertemu ayahnya dan menikah.

BACA JUGA:  8 Film Terbaik di Tahun 2018 Menurut Rotten Tomatoes, No.1 Ga Disangka Banget

Film ini petualangan ini sangat populer dan sukses, sehingga menjadi legenda hingga saat ini. Pada tahun 2008, majalah film Empire memasukkan film Back to The Future ini diperingkat 23 film terbaik sepanjang masa. Film wajib tonton untuk para fans film petualangan.

10. Mad Max: Fury Road (2015)

Film bukan hanya film petualangan terbaik sepanjang masa, tapi juga terbaru, karena dirilis 2015 kemarin. Film luar biasa yang berhasil menggabungkan kepopuleran film klasik Mad Max dari Mel Gibson era 80-an, dengan gaya cerita dan spesial efek modern. Film petualangan terbaik sepanjang masa Mad Max: Fury Road ini, diperankan oleh Tom Hardy (pemeran Bane di Dark Night Rises) yang berperan sebagai Max Rockatanskya, yang hidup di masa depan ketika bumi sudah hancur akibat perang nuklir, dan hanya tersisa padang pasir sejauh mata memandang. Disini Max bahu-membahu bersama dengan Furiosa (Charlize Theron) untuk mengalahkan Immortan Joe, seorang tirani yang jahat yang menguasai sumber daya yang tersisa.

Film petualangan terbaik ini tidak hanya sukses di Box Office Amerika, tapi juga diseluruh dunia. Kritikus film banyak yang memuji film ini, karena jalan cerita, akting, dan spesial efek disuguhkan dengan sangat baik. Film bahkan berhasil memenangkan beberapa penghargaan di Academy Awards 2016, termasuk Film Editing Terbaik dan Kostum Terbaik.

Oke itulah 10 Film Petualangan Terbaik Sepanjang Masa versi KitaTV.com, semoga makin membangkitkan jiwa petualanganmu :)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here