6 Film Perang Terbaik Dari Seluruh Dunia

0
241

Judul-judul berikut ini tidak hanya baku tembak dan adu senjata, tapi juga berbagai drama di dalamnya. Dalam setiap film perang, kamu dapat menyaksikan ketegangan, kesedihan, kematian, kebahagiaan, kelegaan dan juga kejayaan. Langsung saja, inilah 6 film perang terbaik menurut KitaTV.com.

6 Film Perang Terbaik Dari Seluruh Dunia

1.  The Hurt Locker

gambar film the hurt lockerFilm bertema perang ini bercerita tentang tiga orang prajurit Amerika Serikat sebagai pasukan penjinak bom di Baghdad, Irak. Mereka setiap hari harus mempertaruhkan nyawa mereka sendiri untuk menjinakkan bom. Dirilis tahun 2008, The Hurt Locker menyajikan cerita persahabatan dan loyalitas ketiga pasukan penjinak bom tersebut.

Film perang satu ini berhasil mendapatkan pujian dari kritikus film, dan terbukti dengan memenangkan 6 Piala Oscar 2009, termasuk Film Terbaik. Sang sutradara sendiri, Kathryn Bigelow, berhasil memenangkan Sutradara Terbaik, sedang aktor utamanya, Jeremy Renner, hanya berhasil masuk nominasi sebagai Aktor Terbaik.

2.  Tae Guk Gi: The Brotherhood of War

gambar film Tae Guk Gi The Brotherhood of WarDibintangi Dong Gun-jang, Tae Guk Gi bercerita dua kakak beradik Jin-tae dan Jin-seok di perang Korea tahun 1950. Jin-seok yang ingin menuntut ilmu di kuliah terpaksa bergabung dengan pasukan militer di garis depan. Kakaknya, Jin-tae memutuskan untuk terjun ke medan perang untuk melindungi dan juga membebaskan adiknya dari tugasnya.

Film perang asal Korea Selatan ini menjadi salah satu film terbaik dan tersukses sepanjang sejarah negara tersebut, berhasil menarik penonton hingga 11,74 juta, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh film Silmido. Karena pencapaian ini, kita rasa layak film ini masuk dalam list kita.

3.  Incendies

gambar film IncendiesBerlokasi di Timur Tengah, Incendies bercerita sepasang saudara kembar yang tinggal di Kanada, yang bernama, Jeanne dan Simon yang menerima wasiat dari ibunya untuk menempuh perjalanan ke Timur Tengah untuk mencari asal-usul ayah mereka yang kabarnya meninggal di medan pertempuran Timur Tengah. Mereka menemukan fakta mengejutkan tentang ayah dan ibu mereka, yang sama sekali tidak mereka terduga.

Film berlatar perang hasil produksi negara Kanada ini layak masuk ke list kita, karena film ini memenangkan banyak penghargaan, termasuk nominasi Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards 2011.

4. Black Hawk Down

gambar film Black Hawk DownPara penggemar film perang pasti tahu film Black Hawk Down ini. Disutradai oleh Ridley Scott, yang juga pernah menyutradarai film terkenal lainnya seperti Alien dan Gladiator, membuat film perang satu ini mempunyai kesan tersendiri. Diangkat dari kisah nyata, tentang helikopter Black Hawk yang jatuh di Somalia ketika melakukan operasi militer, film ini digambarkan secara nyata dan dramatis bagaimana keadaan sesungguhnya saat itu.

Film ini dibintangi oleh artis papan atas Hollywood, seperti Eric Bana, Ewan McGregor, Josh Hartnett, bahkan ada juga si ganteng Orlando Bloom (pemeran Legolas di Trilogi Lord of The Ring). Semua artis ini adalah jaminan bahwa film perang Black Hawk Down ini adalah film yang layak ditonton dan termasuk film perang terbaik.

5. Saving Private Ryan

gambar film Saving Private RyanFilm perang terbaik selanjutnya adalah Saving Private Ryan. Bercerita tentang Kapten John Miller (diperankan oleh Tom Hanks) dari pasukan Amerika Serikat berlatar Perang Dunia ke-2, yang memimpin anak buahnya menembus garis pertahanan musuh, hanya untuk menemukan seorang prajurit bernama Ryan (diperankan oleh Matt Damon). Selama perjalanan banyak sekali terjadi konflik baik melawan musuh, maupun konflik internal antar anggota pasukan dari Kapten Miller.

Film ini menjadi istimewa karena disutradarai oleh Steven Spielberg, terbukti dengan berhasil mendapatkan 4 Academy Awards. Ini adalah film yang tidak boleh dilewatkan oleh para fans film perang, karena jalan cerita yang bagus, karakter yang kuat, dan akting yang memukau.

6. Jenderal Soedirman

gambar film Jenderal SoedirmanDari judulnya ini sudah jelas adalah film perang yang bercerita tentang Panglima perang jaman kemerdekaan, Jenderal Soedirman. Seorang Jenderal yang dalam keadaan sakit, berperang gerilya melawan pasukan Belanda paska Proklamasi Kemerdekan. Di film ini dijelaskan betul-betul tentang bagaimana keadaan peperangan saat itu, Jenderal Soedirman bersama pasukannya melalukan taktik perang gerilya dengan masuk keluar hutan, bersembunyi di desa terpencil, melakukan penyergapan kepada tentara Belanda yang sedang patroli, semua digambarkan dengan detail.

Film ini layak masuk dalam list film perang terbaik versi KitaTV.com, karena menurut kita apa yang digambarkan di film ini sangat mewakili keadaan peperangan sesungguhnya. Akting dari Adipati Dolken sebagai Jenderal Soedirman, Mathias Muchus sebagai Tan Malak, dan Baim Wong sebagai Presiden Soekarno, layak diapresiasi.

Oke itulah 6 film perang terbaik dari seluruh dunia, memang ada 3 film yang berasal dari Amerika Serikat, tapi menurut kita film tersebut layak untuk masuk ke dalam list. Semoga bermanfaat dan selamat menonton 🙂

Loading...
SHARE
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY