Kecelakaan bisa terjadi dimanapun dan kapanpun. Kita tidak tahu kapan seseorang dipanggil Yang Maha Kuasa. Hal ini terjadi juga pada aktor dan aktris yang malahan sedang bekerja menyelesaikan film-filmnya. Hal ini terjadi juga karena kecelakaan atau keteledoran dari kru film yang kurang berhati-hati dalam menyiapkan properti film, hingga terjadi memang karena suatu sebab lainnya. Nah berikut ini adalah beberapa aktor yang meninggal saat pembuatan film. Beberapa filmnya bahkan ada yang tetap ditayangkan.

8 Aktor & Aktris yang Meninggal Saat Pembuatan Film

8. Vic Morrow (film Twillight Zone)

Kejadiaan naas menimpa Vic Morrow yang sedang syuting sebuah film bertemakan perang yakni Twillight Zone. Twillight Zone merupakan film perang yang mengambil setting peperangan di Vietnam. Naasnya, terjadi sebuah keteledoran dari kru film yang kala itu menggunakan sebuah helikopter dan bahan pembuat api. Helikopter tersebut gagal terbang dan akhirnya menimpa Vic Morrow yang berperan sebagai pemeran utama. Alhasil Vic Morrow meninggal di tempat bersama dua figuran yang masih anak-anak asal Vietnam. Kejadian ini juga terekam dalam rekaman kamera. Vic Morrow menjadi salah satu aktor yang meninggal saat pembuatan film nya.

Loading...

7. Bruce Lee (film The Game of Death)

Kejadian naas selanjutnya menimpa aktor laga yang melegenda dan saat itu sedang naik daun yakni Bruce Lee. Bruce Lee ditemukan tidak sadar saat rekaman suara untuk film terbarunya yang berjudul The Game of Death di sebuah studio rekaman. Bruce Lee yang tidak sadarkan diri dibawa ke rumah sakit. Tidak banyak yang diketahui mengenai penyebab diri dari hal ini. Hingga beberapa hari kemudian dia tertidur dan ditemukan sudah tidak bernyawa. Aktor yang meninggal saat pembuatan film ini banyak diduga merupakan pembunuhan, namun tidak ada bukti yang menguatkan. Pemakamannya dihadiri oleh ribuan penggemarnya dari berbagai kalangan.

6. Brandon Lee (film The Crow)

Kejadian naas ternyata juga menimpa putra dari Bruce Lee yakni Brandon Lee. Brandon Lee tewas saat syuting sebuah film terkenal berjudul The Crow. Hal ini terjadi karena ketidaktelitian kru yang ingin mengirit biaya produksi film. Selongsong peluru yang semestinya dibeli kosong ternyata merupakan peluru asli yang dikosongi, namun selongsongnya ternyata masih menyimpan proyektil peluru. Alhasil dalam rekaman, Brandon yang sengaja ditembak mengalami luka parah yang mengharuskan dia dibawa ke rumah sakit. Tapi sayang, nyawanya tidak dapat diselamatkan. Brandon menjadi salah satu aktor yang meninggal saat pembuatan film karena kecelakaan dari ketidaktelitian krunya.

5. Jon-Erik Hexum (film Cover Up)

Aktor yang meninggal saat pembuatan film selanjutnya adalah Jon Erik Hexum. Saat itu Erik sedang dalam sebuah syuting film berjudul Cover Up,  dimana salah satu properti yang digunakan dalam film adalah sebuah senjata api yakni sebuah pistol magnum. Saat diumumkan akan ada delay syuting film Erik dengan bercanda memainkan pistol tersebut yang dia tidak ketahui ternyata adalah pistol asli. Dia menembakkan pistol tersebut ke arah kepala yang mengakibatkan luka parah sehingga menimbulkan pendarahan hebat. Erik dibawa ke rumah sakit yang berhasil menghentikan pendarahan hebat tersebut namun kemudian Erik dinyatakan mati otak dimana otaknya tidak bisa berfungsi lagi.

1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here