8 Film Dengan Proses Pembuatan Terlama, Sampai Puluhan Tahun Baru Selesai!

0
38

Pembuatan film memang bukanlah hal yang mudah. Terkadang bahkan dalam pembuatannya sampai membutuhkan waktu bertahun-tahun mulai dari proses syutingnya hingga post productionnya hingga dirilis. Namun bagaimana jika sebuah film diproduksi selama belasan tahun atau bahkan berpuluh-puluh tahun? Nah, berikut ini daftar film dengan proses pembuatan terlama yang pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

8. Voyage of Time (2016)

Di posisi ke delapan ada Voyage of Time yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Film ini sendiri diproduksi sejak tahun 1970an sehingga menjadi salah satu film dengan proses pembuatan terlama yakni selama 13 tahun. Akan tetapi, tidak hanya Voyage of Time yang juga memiliki 13 tahun masa produksi karena film seperti The Evil Within (2013) dan juga Blood Tea and Red String (2006) juga membutuhkan waktu yang sama.

Loading...
BACA JUGA:  8 Film Dengan Long Take Terlama, Duh Hebat Bener Dah Aktingnya

7. Mughal-e-azam (1960)

Di posisi ke tujuh ada Mughal-e-azam yang merupakan salah satu film dengan proses pembuatan terlama asal India. Film yang dirilis pada tahun 1960 itu mulai dibuat pada tahun 1946. Terhitung selama 14 tahun tersebut telah terjadi perubahan kru film hingga bahkan produsernya. Film ini juga bahkan sempat terhenti karena adanya kejadian perpisahan di India. Selain film ini ada juga film berjudul Pakeezah (1972) yang juga mengalami nasib yang sama.

6. Lake of Fire (2006)

Di posisi keenam ada Lake of Fire yang merupakan salah satu film dengan proses pembuatan terlama yang dirilis pada tahun 2006 lalu. Film ini sebenarnya merupakan sebuah film dokumenter yang dibuat oleh Tony Kaye dengan uangnya sendiri yang menghabiskan dana hingga 6 Juta Dollar. Tak hanya membutuhkan biaya yang banyak saja, namun juga membutuhkan waktu yang lama yakni selama 16 tahun.

BACA JUGA:  8 Film Kartun Paling Tua, Pasti Kamu Belum Lahir

5. Coffee and Cigarettes (2003)

Di posisi ke lima ada Coffee and Cigarettes yang merupakan salah satu film dengan proses pembuatan terlama yakni dengan waktu 18 tahun. Film ini merupakan kumpulan dari beberapa cerita yang mana segmen atau bagian pertama dari film ini mulai diambil gambarnya pada tahun 1986 dan enam lainnya selesai pada tahun 2003.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here