Joseph Gordon-Levitt Bahas “Sandman”

0
112
No ratings yet.

Berita itu keluar tepat sebelum Natal bahwa Joseph Gordon-Levitt, David S. Goyer dan Neil Gaiman tengah mengembangkan sebuah film adaptasi dari serial komik Sandman karya Gaiman untuk Warner Bros. Pengumuman awal itu datang dalam bentuk beberapa tweet sepintas dari Gordon-Levitt sendiri, tetapi kini pemikirannya mengenai raja mimpi Morpheus semakin diperluas dalam sebuah wawancara dengan IGN.

“Aku suka konsep dasarnya,” katanya mengenai ketertarikannya pada materinya, “konsep menjelmakan Dream, bersama dengan semua saudaranya, ketujuh Endless menjelmakan Death, Destruction, Delirium, Destiny, Desire dan Despair. Maksudku, itu adalah sebuah konsep yang benar-benar menarik dan, kupikir, sangat sinematik.”

Ditanya apakah Gordon-Levitt terlalu banyak memerani peran dari komik – setelah The Dark Knight Rises dan peran mendatangnya di Sin City: A Dame To Kill For – ia menjawab bahwa ia lebih memerhatikan materi dan konten daripada kategori dan genre. Dan ia memiliki beberapa pemikiran yang penuh dorongan di mana Sandman dapat dan seharusnya mewakili jenis yang sangat berbeda dari film yang diadaptasi dari buku komik.

“Aku suka film yang besar dan spektakuler,” ia merenung, “tetapi seringkali film besar dan spektakuler terjebak pada suatu kebiasaan tertentu. Mereka biasanya berjalan pada sebuah jalan yang berakhir dengan ledakan besar atau apapun itu. Sandman memiliki kesempatan yang sangat besar untuk melakukan sesuatu yang berada dalam skala yang besar, tetapi sangat berbeda dengan film besar dan spektakuler biasa yang telah sering ada. Kurasa itulah puncak dari gunung es.”

Penggunaan “#Prelude” oleh Gordon-Levitt pada tweet-nya di bulan Desember mengarah pada sebuah spekulasi bahwa kita secara lebih spesifik berbicara mengenai adaptasi dari koleksi pertama Sandman yang berjudul Preludes & Nocturnes, tetapi ia berkata bahwa itu merupakan sebuah tebakan yang terlalu dini. “Aku benar-benar menulis hal itu hanya sebagai pelesetan saja,” ia bersikeras, “karena tweet itu adalah awal dari hal-hal yang akan datang yang masih belum pasti. Jelas ‘Prelude’ adalah judul dari edisi pertama, tetapi… yah, belum ada apapun yang dipastikan.”

Ia juga belum membeberkan kedalaman dari keterlibatannya. Sementara Gordon-Levitt telah dipastikan sebagai produser dari Sandman, spekulasi terus berlanjut bahwa ia mungkin juga menyutradarai dan berperan dalam film itu. “Ada sangat banyak potensi,” katanya, “tetapi ini masih sangat, sangat awal.”

Nantikan update berikutnya mengenai perkembangan adaptasi layar lebar Sandman ini.

 

Sumber: empireonline.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here