Activision Menjelaskan “Strategi Kemenangan” Dari Skylanders

0
120
No ratings yet.

Skylanders berhasil sukses luar biasa. Belum dua tahun sejak peluncuran Skylanders: Spyro’s Adventure, Activision  telah berhasil menjual $ 100 juta figur mainannya, menghasilkan lebih dari $ 500 juta, dan tidak ada tanda penurunan penjualan.

Skylanders adalah game keluaran Activision, game ini dimainkan bersama dengan figur mainannya (toy figures) yang terhubung melalui “Portal of Power”, yaitu melalui NFC (Near Field Communication).

Tahun ini, Skylanders akan menghadapi pesaing baru yaitu Disney Infinity, yang berniat meluncurkan produk mainannya untuk melawan laju Skylander Swap Force (yang akan diluncurkan pada saat musim gugur di Amerika).

IGN berhasil mewawancara Publishing CEO dari Activision, Eric Hirshberg, untuk ngobrol tentang persaingan ini, ditambah mengapa Skylander bisa begitu berhasil dan terus berkembang.

“Kami tidak pernah fokus pada persaingan,” Hirsberg menjelaskan mengenai persaingan dengan Disney Infinty. “Dengan tingkat kesuksesan yang berhasil diraih oleh Skylanders, hanya masalah waktu sampai ada kompetitor lain yang akan masuk ke genre yang kami rintis ini. Tapi itu tidak masalah. Kami tetap fokus. Kita tidak bisa memenangkan pertandingan lari jika terus melihat pelari lain yang ada di sebelah atau di belakang kita. Kita menang dengan berlari sebaik mungkin,” Hirshberg mengibaratkan.

“Kami fokus pada fakta bahwa Skylanders adalah hampir menjadi franchise dengan inovasi yang ajaib,” Hirshberg melanjutkan. “Momen ajaib dimana mainan bisa menjadi nyata ketika game pertamanya muncul, hal ini telah memikat gamer-gamer muda. Kami melihat mata mereka seperti akan copot dari kepala mereka. Kami tahu sejak saat itu kami tidak bisa bersantai-santai. Kami harus melanjutkan membawa momen keajaiban dan magnetis ini, dan dengan Swap Force, kami menunjukkan bahwa kami tidak menyia-nyiakan momen ini. Kami tidak hanya membuat versi berbeda dari game yang sama, tapi kami juga menambahkan sistem mekaniknya dan juga genre nya.

 

Hirshberg menjelaskan bahwa “swapibility” dari mainan Skylanders yang baru, akan membuat players bisa mencampur dan menggabungkan bagian dari mainannya, untuk membuat karakter baru. Inilah yang membuat franchise ini terus maju. “Tapi tetap, Skylanders harus tetap simpel,” ujar Hirshberg.

Bagi yang ingin mengetahui seperti apa Skylanders Swap Force, bisa melihat trailer di atas 🙂

 

Sumber: IGN.com

Please rate this

Loading...
SHARE
FrameRate
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here