Mendekati tahun pergantian tahun 2016 ke 2017, perusahaan rekaman musik mulai merapikan karya karya musisi dunia yang sudah dirilis selama tahun 2016 ini. Billboard sebagai salah satu label rekaman terkemuka dunia pun tak ketinggalan merilis daftar lagu terpopulernya. Sambil menantikan karya karya musisi musisi dunia tahun depan, kita coba ingat-ingat serta review lagu-lagu terpopuler tahun ini. Bahkan beberapa lagu yang sudah ikut mewarnai tahun 2016 yang akan berganti ini juga menceritakan situasi lingkungan, masyarakat bahkan politik. Berikut ini adalah 10 lagu pop terpopuler tahun 2016 menurut Billboard.

1. Black Beatles – Rae Sremmud ft. Gucci Mane

Lagu-Pop-Terpopuler-Tahun-2016-Menurut-Billboard-1Rae Sremmud merupakan duo yang membawakan lagu dengan beat cepat berjudul Black Beatles bersama dengan salah satu rapper kenamaan Gucci Mane. Dalam video klip lagu pop terpopuler tahun 2016 ini, kamu akan melihat beberapa adegan yang terinspirasi dari band legendaris The Beatles. Dari judulnya saja mereka sudah diketahui bahwa memang mereka menjadi pengagum band asal Inggris itu.

2. Sorry – Beyonce

Lagu-Pop-Terpopuler-Tahun-2016-Menurut-Billboard-2Lagu pop terpopuler tahun 2016 di posisi kedua menurut Billboard dibawakan oleh Beyonce dengan lagu berjudul Sorry. Lagu dengan durasi 4 menit 25 detik ini dihantarkan dengan prolog yang menawan bagai sebuah puisi dengan iringan lagu klasik dari kotak musik. Setelah prolog selesai, musik akan dibawa ke iringan beat lembut yang mengiringi sepanjang musiknya. Sorry juga diisi dengan lirik penuh arti yang membawa pesan untuk tetap terus melanjutkan hidup meskipun dengan ketidaksempurnaan.

3. Baby D.R.A.M. – Brocolly feat Lil Yachty

Lagu-Pop-Terpopuler-Tahun-2016-Menurut-Billboard-3Ada maksud tersembunyi dari salah satu judul lagu pop terpopuler 2016 ini. Namun sayangnya lagu berjudul Brocolli yang dibawakan oleh Brocolli bersama Lil Yachty ini diberi rating R karena lirik yang mengandung kata kata vulgar dan eksplisit.

4. Starboy – The Weeknd ft. Daft Punk

Lagu-Pop-Terpopuler-Tahun-2016-Menurut-Billboard-4Lagu berirama cepat yang dibawakan oleh The Weeknd yang diiringi oleh duo misterius berhelm, Daft Punk, menjadi lagu pop terpopuler tahun 2016 ke empat menurut Billboard. Beat yang cepat serta lirik yang selalu berima “a” ini ternyata mampu menarik banyak pendengar dan populer di tangga lagu di beberapa negara.

5. Ultralight Beam – Kanye West

Lagu-Pop-Terpopuler-Tahun-2016-Menurut-Billboard-5Ultralight Beam adalah lagu hip hop dengan kecepatan ritme slow namun kembali tetap ngebeat di bagian tengah ini dibawakan oleh Kanye West. Namun sayangnya belum ada video klip resmi dari lagu pop terpopuler tahun 2016 nomor 5 menurut Billboard ini. Diprediksi video klip resminya baru akan keluar tahun depan, kumita nantikan saja.

6. Into You – Ariana Grande

Lagu-Pop-Terpopuler-Tahun-2016-Menurut-Billboard-6Lagu dengan lirik romantis ini menjadi lagu hits yang memuncaki tangga lagu selama beberap waktu. Salah satu lagu dari album terbaru Ariana Grande ini menjadi lagu pop terpopuler tahun 2016 menurut Billboard di posisi ke enam yang mengalahkan penyanyi penyanyi wanita lainnya. Lagu berjudul Into You ini akan sukses membawamu ke lantai dansa dengan bassnya dan juga lirik yang sangat menggoda dan terkesan nakal dari penyanyi yang baru berusia 23 tahun ini.

7. One Dance – Drake ft. Kyla & Wizkid

Lagu-Pop-Terpopuler-Tahun-2016-Menurut-Billboard-7Lagu yang dibawakan Drake, Kyla dan Wizkid kali ini benar benar merupakan perpaduan yang tidak bisa ditolak. Beat cepat dengan sedikit groove didalamnya ternyata tidak hanya disukai oleh pendengar setianya namun juga memanen pujian dari beberapa kritikus musik. Tidak heran hal itu kemudian menjadikan lagu berjudul One Dance ini menari di posisi ke tujuh lagu pop terpopuler tahun 2016 menurut Billboard.

8. Work From Home – Fifth Harmony ft. Ty Dolla $ign

Lagu-Pop-Terpopuler-Tahun-2016-Menurut-Billboard-8Grup musik pentolan sebuah ajang pencari bakat, Fifth Harmony kembali mencuri perhatian dengan lagu Work Home yang dibawakan bersama Ty Dolla $ign. Lagu Work From Home dibawakan dengan irama cepat untuk bergoyang dan berhasil menjadi lagu pop terpopuler tahun 2016 di posisi ke delapan. Fifth Harmony yang diisi oleh 5 gadis belia ini diprediksi akan terus memiliki karir yang meningkat.

9. Needed Me – Rihanna

Lagu-Pop-Terpopuler-Tahun-2016-Menurut-Billboard-9Needed Me adalah sebuah single yang dikeluarkan oleh Rihanna pada pertengahan awal tahun 2016. Lagu dengan tempo berat dengan irama bass yang kental sukses membawakan lirik lagu yang dramatis. Lagu pop terpopuler tahun 2016 diposisi 9 ini sayangnya memiliki video klip vulgar dan berisi adegan kekerasan sehingga tidak bebas beredar.

10. We The People – A Tribe Called Quest

Lagu-Pop-Terpopuler-Tahun-2016-Menurut-Billboard-10Di posisi ke 10 ada sebuah lagu Hip Hop dari A Tribe Called Quest yang membawakan lagu dengan beat cepatnya We The People. We The People sukses membawa pendengarnya untuk menggoyang goyangkan badan dengan stop motion musicnya. Lagu ini juga dikaitkan dengan pemilihan presiden yang terjadi beberapa waktu lalu dimana liriknya yang lebih tepatnya adalah bagian reffrennya mengandung sindiran pada salah satu calon presiden Amerika Serikat saat itu. Alhasil oleh pendengarnya, lagu ini dijadikan lagu resmi untuk perlawanan melawan salah satu calon presiden yang kerap membawakan isu rasisme dan kebencian tersebut. Ternyata lagu tidak hanya untuk menghibur namun bisa juga membangkitkan kesadaran akan suatu isu.

Demikian 10 Lagu Pop Terpopuler Tahun 2016 Menurut Billboard yang bisa dihadirkan KitaTV.com, semoga bisa menambah pengetahuan kamu soal musik mancanegara 🙂

SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here