Band indie adalah band yang unik. Unik karena memang aliran lagu-lagu mereka memang beda dengan lagu pop pada umumnya. Kebanyakan band indie ini tidak menuruti apa keinginan pasar. Namun mereka berani untuk menciptakan pasar musik tersendiri. Bahkan ada yang berani untuk menciptakan label sendiri dan menjual lagu mereka sendiri. Faktanya memang ada pasar yang memang tertarik pada jenis musik indie ini di tanah air. Meskipun pasarnya tidaklah besar, namun loyalitas mereka patut diapresiasi. Berikut daftar 5 Band Indie Indonesia yang Mampu Menggebrak Industri Musik.

1. Mocca

Mocca band tetap eksis untuk menjadi band indie yang mampu menggebrak industri musik tanah airBand Mocca ini bisa dibilang band indie yang lama dan teguh dengan ke-indie-an mereka. Terkenal lewat lagunya I remember, Mocca berhasil mengenalkan jenis musk mereka dan diterima dengan baik oleh masyarakat. Berkat ini juga band ini bisa berhasil tour ke luar negeri.

2. White Shoes and the Couples Company (WSATCC)

White Shoes and the Couples Company menjadi band indie yang mampu meggebrak industri musikBand indie yang satu ini juga menggebrak musik tanah air setelah menghasilkan soundtrack untuk film Janji Joni yang dibintangi Nicholas Saputra dan Mariana Renata. Dengan gaya khas suara vokalisnya yang mendayu-dayu, dengan konsep 70-annya semakin membuat masyarakat menuggu hasil karya White Shoes & The Couples Company.

3. Payung Teduh

Payungteduh juga band indie yang sukses menggebrak industri musik tanah air dengan karyanyaBand Indonesia yang anggotanya terdiri dari lulusan perguruan tinggi negeri terbaik ini memang tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam bermusik indie. Dengan menggabungkan antara po keroncong dan jazz membuat karya Payung Teduh bisa memberikan nuansa lain dalam musik tanah air.

2. Bangkutaman

Bangkutaman mengawali cerita dari Jogja dan menjadi band indie yang mampu menggebrak industri musikBand dari jogja ini juga harus diakui kehebatannya dalam bermusik indie. Bangkutaman ini telah sukses membuat karya lagu yang bertema isu-isu sehari-hari. Karakteristik ini selain membuat ciri khas pada band ini ternyata juga bisa menarik minat pendengar musik untuk mulai mendengarkan musik indie.

5. SORE

Band Sore Arsip Band Sore 13-08-2015

Terlepas dari kontroversi nama band yang termasuk bahasa inggris atau Indonesia, band indie yang satu ini juga sukses menggebrak industri musik tanah air dengan karya-karyanya. Dengan kesuksesan Sore melakukan tour ke Malaysia dan juga masuk majalah TIME Asia, membuktikan bahwa dengan aliran indie ternyata juga bisa sukses ke mancanegara.

SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here