5 Band Metal Amerika Terbaik

0
57

Band metal Amerika? Bukannya genre metal itu berasal dari Inggris?. Tapi popularitas dan pengaruhnya sudah menjurus ke seluruh penjuru dunia. Di Amerika Serikat sendiri, band-band dengan aliran ini mempunyai peran penting tersendiri. Hal itu dapat dilihat mulai tahun 80-an. Beberapa band metal asal Amerika Serikat pun bermunculan. Sebagian bahkan dapat merangkul banyak fans dari seluruh penjuru dunia. Dengan demikian, secara otomatis karya mereka dapat menjangkau lebih banyak massa. Berikut ini 5 band beraliran metal Amerika terbaik, yaitu :

1. Lamb of God

5-Band-Metal-Amerika-Terbaik-1Awalnya Randy Blythe dan kawan-kawan menamai band ini dengan nama “Burn the Priest”. Nama tersebut sekaligus menjadi judul untuk album debut mereka, kemudian mereka semua sepakat untuk mengganti nama band ini menjadi “Lamb of God”. Rasanya keputusan tersebut sangat tepat, mengingat nama itu sangat terkenang bagi para fans.

 

2. Death

5-Band-Metal-Amerika-Terbaik-2Band yang digadang-gadang sebagai pelopor genre death metal. Adalah Chuck Schuldiner, yang menjadi seorang gitaris dan vokalis utama yang mendirikannya. Namanya sangat simpel, Death, tapi pengaruhnya tidak sederhana. Sang pendiri sudah meninggal pada tahun 2001 karena kanker otak. Kendati demikian, Death masih mempunyai banyak penggemar setia.

 

3. Slipknot

5-Band-Metal-Amerika-Terbaik-3Slipknot dibentuk di tahun 1995. Jika Death didirikan sang vokalis utamanya, maka Slipknot dibentuk oleh pemain perkusi dan bass, yakni Shawn Crahan serta Paul Gray. Banyak sekali pergantian personil di dalamnya. Tapi, band ini tetap konsisten dalam stylenya. Mereka mengenakan topeng, dandanan ala badut yang biasanya berupa jumpsuit. Begitupun gaya musiknya yang sangat emosional dan powerful.

 

4. Anthrax

5-Band-Metal-Amerika-Terbaik-4Gitaris dan bassist, Scott Ian serta Dan Lilker, yang mendirikan band Amerika ini pada tahun 1981. Antrax sempat masuk ke dalam jajaran 4 Band Metal Papan Atas dengan Metallica, Slayer serta Megadeth. Mereka dikenal dengan tempo speednya dalam bermusik, lirik yang humor sekaligus keseriusan dalam isinya. Mereka juga menjadi salah satu band yang bisa mengkombinasikan hard-rock dengan genre rap.

 

5. Tool

5-Band-Metal-Amerika-Terbaik-5Band yang dibentuk di tahun 1990 ini sudah memboyong penghargaan Grammy Awards, melakoni tur dunia serta karya-karyanya ada di posisi atas tangga lagu. Gaya bermusik, suara serta liriknya mereka terbilang unik serta rumit. Tapi ciri khas itulah yang kerap menjadi poin pujian untuk mereka dari berbagai kalangan.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY