8 Musisi Yang Meninggal Karena Overdosis Obat

0
278

Dalam karirnya apalagi sudah dikenal oleh khayalak ramai, musisi seringkali tergoda dengan dunia obat-obatan terlarang. Entah sebagai penambah tenaga agar dapat manggung dengan semangat, atau hanya sekedar untuk melepaskan stres saja. Padahal hasilnya sangat buruk seperti ke 8 musisi yang meninggal karena overdosis obat ini, meskipun tidak semuanya merupakan obat terlarang.

8. Sid Vicious, 1979

Di posisi kedelapan musisi yang meninggal karena overdosis obat ada Sid Vicious yang meninggal di tahun 1979. Sebagai anggota Sex Pistols, Vicious berada di ujung tombak gerakan musik bergaya Punk Rock. Terlahir dengan nama Simon John Ritchie di lingkungan Lewisham London, Inggris pada tahun 1957, Vicious meninggal di usia yang sangat muda yakni baru berusia 21 tahun di New York City karena overdosis heroin pada tahun 1979. Karena suatu masalah hukum dan juga konsumsi obat-obatan tersebut, pihak berwenang mengirimnya ke rehabilitasi dan sedihnya penyebab meninggal karena overdosis obat terlarang itu adalah ibu penyanyi itu sendiri! Sid diduga ingin mati dan melakukan bunuh diri untuk menghindari hukuman penjara.

Loading...
BACA JUGA:  8 Musisi Yang Paling Banyak Beramal, Sudah Terkenal Baik Lagi

7. Jim Morrison, 1971

Di posisi ketujuh musisi yang meninggal karena overdosis obat ada vokalis The Doors, Jim Morrison. Kematian Morrison telah diselimuti kontroversi atas rincian dan desas-desus tentang kematiannya yang dipalsukan. Dikenal sebagai “The Lizard King,” James Douglas Morrison adalah tipikal ikon rock and roll yang dikenal rebel dan arogan. Sayangnya, musisi ini meninggalkan kita pada usia 27 di Paris, Prancis, karena overdosis obat terlarang, tetapi tanpa ada otopsi untuk keterangan lebih lanjut. Beberapa lagu-lagunya yang paling terkenal termasuk “Light My Fire,” “Love Her Madly,” “Touch Me,” “Riders on the Storm,” dan “LA Woman.”

6. Janis Joplin, 1970

Rocker yang memiliki ciri khas bersuara serak ini juga meninggal pada usia 27, kali ini karena overdosis heroin. Lahir dengan nama Janis Lyn Joplin, tetapi dikenal dengan nama “Pearl” untuk teman-teman dan keluarganya. Salah satu musisi yang meninggal karena overdosis obat ini juga merupakan anak dari gerakan psychedelic dan terkenal dengan beberapa singel hit-nya seperti “Piece of My Heart,” “Me and Bobby McGee,” “Crying, “” Summer,” ” Ball and Chain,” serta, ” Mercedes Benz.” Pada tahun 2004, majalah Rolling Stone memberinya peringkat #46 di daftar 100 Artis Terbesar Sepanjang Masa.

BACA JUGA:  8 Musisi Dari Keluarga Musisi Terkenal, Bakatnya Menurun

5. Jimi Hendrix, 1970

Terlahir dengan nama Johnny Allen Hendrix dan kemudian menjadi James Marshall Hendrix, Jimi Hendrix adalah seorang virtuoso gitar di era psychedelic terbaik. Salah satu musisi yang meninggal karena overdosis obat ini bahkan disebut instrumentalis terhebat dalam sejarah musik rock oleh Rock and Roll Hall of Fame. Kematiannya pada usia 27 berasal dari overdosis obat barbiturat, yang menyebabkan mati lemas karena gagal pernapasan. Beberapa hit terbesarnya termasuk “The Wind Cries Mary,” “Hey Joe,” “Purple Haze,” “All Along The Watching Tower” dan “Foxy Lady.” Mungkin penampilannya yang paling terkenal adalah instrumental dari “Star Spangled Banner”  di Woodstock (1969) yang baru baru ini dirayakan 20 tahun eventnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here