Biografi Band Gigi

0
412
Biografi-Band-Gigi

Halo sobat, sekarang kita akan membahas mengenai biografi band Gigi. Band Gigi resmi dibentuk tanggal 22 Maret 1994. Awalnya band Gigi terdiri Armand Maulana (vokalis), Thomas Ramdhan (bassist), Dewa Budjana (gitaris), Ronald Fristianto (drummer), dan Baron Arafat (gitaris). Nama “Gigi” hadir setelah para personilnya tertawa mendengar nama “Orang Utan” yang hampir dijadikan nama band ini.

Akhirnya mereka membentuk Gigi Management supaya menjadi lebih profesional. Album kedua “Dunia” cukup sukses di pasar. Dengan mengandalkan lagu pertama “Janji”, yang terjual 400.000 copy dan juga meraih penghargaan “Kelompok Musik Terbaik“. Video klip lagu yang kedua yang berjudul “Nirwana” dibuat tanpa kehadiran Baron.

Pada September 1995, Baron resmi keluar dari Gigi. Kemudian diikuti keluarnya Thomas dan Ronald di bulan November 1996. Akhirnya Gigi tinggal berdua saja namun tetap bertahan dan merekrut Opet Alatas (bassist) dan Budhy Haryono (drummer).

Pada tahun 1997 mereka mengeluarkan album ke empat yang berjudul 2×2 dengan menggandeng sejumlah musisi lokal dan dunia. Lagu andalan “Kurindukan” kurang disukai masyarakat. Keadaan ini tertolong dengan adanya tur 100 kota yang menampilkan Indra Lesmana dan Gilang Ramadhan sebagai pembukanya.

Di tahun 2009 atau ultah yang ke 15, band Gigi mengeluarkan single terbaru sekaligus peluncuran buku biografinya. Album self titled ini adalah album GIGI yang ke 11. Agak aneh sebenarnya karena self titled pada umumnya digunakan pada album pertama. Tujuh album yang lainnya berupa live in concert, the best of, original sound track, dan empat album religi. Album ini terdiri dari 9 lagu beat, dengan lirik yang sebagian besar bertema cinta.

Demikian biografi band Gigi yang dapat kita hadirkan,Ā semoga menambah pengetahuan kamu sob šŸ™‚

Loading...
loading...
SHARE
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY