Biografi Band Guns N Roses

0
641

Halo sobat, sekarang kita akan membahas mengenai biografi band Guns N’ Roses. Guns N’ Roses (Gn’R) adalah band hard rock dari negeri Amerika Serikat yang mulai terkenal diakhir 1980 dan awal 1990-an. yang awal mulanya beranggotakan AXL (Vokal), Slash (Lead Guitar), Izzy Stradlin (ritem guitar), Duff McKagan (bass), Steven Adler (drums).

Mereka melejit lewat album tahun 1987 Appetite for Destruction dan kemudian menerbitkan dua album secara berbarengan Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II. Lagu yang diciptakan menceritakan “kisah hidup mereka”, baik itu mulai tahun 1982 sampai 1993, ataupun setelahnya hingga tahun 2003.

Breakdown (perpecahan) sebagai salah satu bab yang menarik. Asal perpecahan di tubuh Gn’R, dari pemecatan Adler yang memiliki hoby nge-drugnya sudah “kacau balau” menurut Slash dan Izzy, sampai pemecatan Gilby yang juga tetap digunakan Axl pada tahun 1995.

Tak lupa pula, konflik dengan Nirvana yang kala itu, memiliki kekuatan kemampuan yang menyerupai Gn’R. Selanjutnya, susudah album Gn’R yang tidak mengesankan: Spagetti Incident, usaha mengeluarkan Chinese Democracy yang terkatung-katung.

Keberadaan Gn’R semakin eksis ketika beberapa konser dilakukan secara permanen sejak tahun 2006, sampai ke Asia seperti di Jepang hingga awal 2008. Pada 23 Nov 2008, Gn’R meluncurkan album Chinese Democracy yang amat ditunggu-tunggu, dan ternyata mencapai puncak tangga lagu internasional.

Tanpa diduga, Lagu You Could Be Mine dianggap luar biasa oleh Stenning, menjadi Ost. Terminator, dalam T4 Salvation: The End Begin tahun 2009. Wajah baru Gn’R lewat lagu-lagu dalam CD, dan kenangan hebat melalui film T4.

Demikian biografi band Guns N’ Roses yang dapat kita hadirkan, semoga menambah pengetahuan kamu sob 🙂

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY