Biografi Elvis Presley

0
638

Halo sobat, sekarang kita akan membahas mengenai biografi Elvis Presley. Elvis Aron Presley, lahir 8 Januari 1935 di Mississippi adalah penyanyi rock ‘n’ roll legendaris Amerika Serikat. Elvis sangat dikenal sebagai “The King” dan “The King of Rock ‘n’ Roll”. Selain terkenal sebagai penyanyi, The King adalah produser musik dan aktor.

Awal perkenalan Elvis dengan dunia rekaman saat musim panas 1953. Elvis membayar US$3,98 untuk merekam dua lagu di Sun Studios sebagai hadiah ulang tahun untuk ibunya. Pendiri Sun tertarik pada suaranya dan memanggilnya pada Juni 1954 untuk posisi penyanyi ballad yang sedang kosong.

Tahun 1956 merupakan awal karir seorang Elvis sebagai penyanyi profesional. 27 Januari Elvis merilis single pertamanya Heartbreak Hotel, dilabel RCA Victor Records. 23 Maret, RCA merilis album pertama Elvis , berjudul: ELVIS PRESLEY.

Di tahun yang sama, 16 November, film pertama Elvis, LOVE ME TENDER, disiarkan. Film ini menuai banyak kritik, namun mendapat angka penjualan film yang sangat baik. Secara keseluruhan Elvis tampil dalam 31 judul film.

Bulan Desember 1957, Elvis dipanggil ikut militer dengan Angkatan Bersenjata AS. Ia masuk Angkatan Bersenjata pada 24 Maret 1958, ditugaskan di Jerman, dan dilepas tugaskan dengan hormat dua tahun kemudian.

Elvis melakukan comeback, yang sukses lewat penampilan televisi pada 3 Desember 1968 yang berjudul ’68 Comeback Special. Karir musiknya kembali bersinar setelah mendapatkan kesempatan dalam acara tersebut untuk bermain di jalur yang paling dia sukai, rock ‘n’ roll.

Di 16 Agustus 1977, Elvis ditemukan sudah meninggal dunia di rumahnya di Graceland, Memphis karena serangan jantung. Saat itu dia berusia 42 tahun, penyebab kematiannya adalah serangan jantung.

Demikian biografi Elvis Presley yang dapat kita hadirkan,Ā semoga menambah pengetahuan kamu sob šŸ™‚

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY