The Kooks memiliki sebuah single baru berjudul Down. Lagu itu sempat di-preview di Radio 1 di Inggris awal pekan ini sebagai Zane Lowe’s Hottest Record. Band itu menyebut lagu tersebut sebagai sebuah pernyataan misi dari sebuah band yang telah menemukan kembali apa yang mereka cintai tentang menciptakan musik pada awalnya.

Ditulis oleh Luke Pritchard dan pelopor hip hop muda Inflo, Down bukan seperti apapun yang pernah ditulis oleh The Kooks sebelumnya.

“Kami tidak melakukan latihan sebelumnya dengan rekaman ini,” kata Luke Pritchard. “Aku menulis sebuah lagu dengan Inflo atau sendirian, memutarnya dan kami akan memainkannya. Ada kebebasan nyata untuk proses tersebut.”

Diproduseri oleh Inflo dan juga oleh Pritchard, Down direkam di London dan Los Angeles, dan akan dirilis secara digital dan pada vinyl 7 inci melalui Virgin/EMI.

The Kooks kini tengah berpartisipasi dalam gelaran SXSW di Austin, Texas memainkan sejumlah pertunjukan dan memamerkan sejumlah materi baru. Awal pekan ini mereka bermain sebanyak dua set di Los Angeles.

 

Sumber: alternativeaddiction.com

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here