Amina Sato Akan Lulus dari AKB48

0
102
No ratings yet.

Amina Sato dari grup idol populer AKB48 mengumumkan bahwa dirinya akan lulus dari grup 48 dalam rangka untuk fokus pada karir pengisi suaranya (seiyuu/voice acting). Pengumuman ini dibuat selama pertunjukan Team K di teater Akihabara pada hari Minggu lalu.

Pada usia 17 tahun, Sato memulai debutnya sebagai anggota generasi ke-4 AKB48 pada tahun 2007 bersama dengan beberapa anggota lain seperti Shizuka Oya, Asuka Kuramochi dan Reina Fujie. Ia dikenal sebagai salah satu individu yang selalu tampil dengan baik di antara rekan-rekannya dengan peringkat yang luar biasa dalam pemilihan umum tahunan:

# 8 – 2009 Senbatsu [Iwake Maybe]

#18 – 2010 Senbatsu [Heavy Rotation]

#18 – 2011 Senbatsu [Flying Get]

#21 – 2012 Undergirls [Nante Bohemian]

# 33 – 2013 Next Girls Center [Kondo Koso Ecstasy]

Sato telah berpartisipasi dalam banyak peran pengisi suara; ia tampil dalam Yumeiro Patissiere, Kids on the Slope, Morita-san wa Mukuchi dan tentu saja anime orisinil AKB48 yaitu AKB0048 di mana ia memainkan sebuah peran penting dalam anime tersebut dan aub-unit AKB NO NAME.

Para fans dan sesama anggota terkejut mendengar pengumuman tiba-tiba itu, banyak fans yang patah hati setelahnya, namun para fans yang berdedikasi bersorak untuk Sato saat pertunjukan mencapai klimaksnya untuk menunjukkan dukungan tanpa akhir mereka untuk idol favorit mereka.

Belum terungkap tanggal atau rincian kelulusan Sato hingga saat ini.

 

Sumber: jpopasia.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here