Cerita Hantu Jepang, Bake Jizo yang Tidak Dapat Dihitung

0
547
No ratings yet.

Di Jepang, deretan puluhan patung batu yang melambangkan Jizo Bodhisattva dapat sering ditemukan. Namun ada beberapa dari mereka yang benar-benar istimewa, yang berhubungan dengan cerita hantu Jepang, Bake Jizo yang tidak dapat dihitung jumlahnya.

Salah satu contohnya adalah deretan patung-patung dari Kanmangafuchi Abyss di Nikko, salah satu tempat yang sangat indah: patung Jizo berderet sepanjang jalan melalui hutan, sepanjang sungai yang mengalir deras. Dedaunan yang memenuhi hutan sangat rimbun dan jalannya terasa agak misterius, terutama pada saat sore hari dan cahaya mulai memudar.

Namun perasaan itu terutama disebabkan karena kisah mereka:

Dikatakan bahwa patung-patung Jizo tersebut disumbangkan oleh para pengikut Uskup Tenkai dan pada awalnya terdapat 100 patung. Setelah banjir pada tahun 1902, beberapa dari patung itu hancur atau terbawa arus air.

Namun hingga kini, tidak ada yang tahu dengan pasti berapa banyak Jizo yang ada di lembah itu… karena setiap ada yang mencoba menghitungnya, maka hasilnya akan selalu berbeda.
Karena itu mereka disebut Bake Jizo, yang berarti “Jizo Hantu”.

Penjelasan yang masuk akal: karena banyak patung yang hancur, beberapa dari mereka yang benar-benar hilang, yang lainnya hanya tinggal alasnya saja atau tumpukan batu hancur, tapi masih bisa dihitung. Tetapi yang tidak masuk akal selalu lebih menarik: mungkin beberapa dari mereka terkadang tidak dapat dilihat oleh mata

Klik gambar untuk resolusi lebih besar.

 

Sumber: muza-chan.net

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here