Hubungan Cinta Jepang Dengan Kucing

0
125
No ratings yet.

Jepang dan kucing. Pernahkah ada suatu bangsa yang lebih terpedaya oleh bangsa kucing? Mungkin hanya Jepang yang memiliki hubungan cinta yang begitu erat dengan kucing.

Dari Hello Kitty produksi Sanrio, kemudian kafe kucing, hingga Maru, kucing pecinta kotak yang menjadi sensasi di YouTube, orang Jepang memang tergila-gila akan kucing. Diperkirakan sekitar 65% internet Jepang dipenuhi oleh berbagai blog, foto, video dan konten lain mengenai kucing.

Sejarah Jepang dan kucing dimulai dari sekitar 1.300 tahun silam, dan teman-teman berbulu kita itu telah muncul dalam berbagai barang cetakan jaman Edo, seperti Genji Monogatari, Maneki-Neko (kucing pemanggil) dan berbagai contoh budaya lainnya.

Seluruh kecintaan pada kucing ini membutuhkan berbagai media dan produk untuk memenuhi permintaan para pemiliknya, seperti anggur palsu untuk diminum bersama dengan kucing Anda, fashion khusus untuk dipakai oleh hewan peliharaan kesayangan Anda (termasuk piyama kucing atau bahkan pakaian pelindung untuk keadaan darurat dan bencana!), dan tempat tidur hewan peliharaan rancangan desainer serta berbagai sikat perawatan kucing. Dan semua ini bahkan sebelum kita mulai membahas pentingnya kucing dan telinga kucing dalam budaya cosplay.

Hal ini ternyata juga menular. Kafe kucing kini juga telah menyebar ke London dan Paris!

Kini, dengan semua hal yang ada di hadapan kita ini, cara seperti apa yang terbaik yang bisa kita lakukan untuk memulai eksplorasi hubungan cinta Jepang dengan kucing itu? Salah satunya adalah dengan menonton berbagai video yang ada di YouTube. Ada juga satu majalah online bernama ilove.cat, yang penuh diisi oleh topik ini, dan sebagian di antaranya tersedia dalam dua bahasa.

BACA JUGA  SPG Seksi dan Cantik Di Tokyo Game Show

Baca juga: 5 Film Tentang Kucing Lucu dan Imut Untuk Ditonton

Majalah online tersebut memublikasikan berbagai wawancara dengan para desainer dan selebriti yang memiliki kucing, juga memperkenalkan berbagai buku mengenai kucing. Mereka juga bahkan melaporkan dari berbagai tempat seperti sebuah pusat penelitian hewan peliharaan yang tengah mencoba untuk mencari tahu atau meneliti berbagai perilaku kucing.

Kini akan juga diadakan sebuah pameran di Tokyo Midtown, yang diselenggarakan oleh Toraya, salah satu pembuat penganan tertua di Jepang dan yang motifnya adalah harimau. Mulai dari tanggal 25 September hingga 16 Desember di dalam toko Toraya di Midtown, Amai Neko (Sweet Cat / Kucing Manis) akan menampilkan berbagai permen dan manisan bertema kucing yang terinspirasi oleh kerajinan rakyat dari seluruh Jepang. Belum terdapat rincian pasti mengenai pameran ini namun dapat dipastikan pameran ini akan sekeren acara mengenai kucing lainnya yang pernah diadakan di Jepang.

 

Sumber: japantrends.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here