Makanan Jepang Populer, ‘Karaage’

0
461
No ratings yet.

Menggoreng dalam-dalam adalah suatu metode memasak di mana makanan yang telah disusun ditenggelamkan sepenuhnya ke dalam minyak goreng. Cara ini populer di banyak negara karena makanan yang digoreng tidak menjadi berminyak seperti dalam metode menggoreng biasa dan tentu saja, karena rasanya yang menjadi lebih lezat.

Karaage adalah suatu teknik memasak Jepang di mana makanan digoreng dalam-dalam – potongan-potongan kecil daging pertama direndam dalam kecap asin dengan bawang putih atau jahe, kemudian dilapisi tepung terigu dan digoreng sampai menjadi keemasan dan sedikit renyah.

Anda akan paling sering menemukan karaage dari daging ayam (tori no karaage) atau seafood, di warung-warung festival, tetapi karaage juga tersedia di convenience store (conbini).

Banyak yang menyukai tori no karaage yang dijual di warung festival, terutama dari kombinasi rasanya dalam satu gigitan – dagingnya terasa sedikit manis dari kecap dan sedikit pedas dari jahe… Dan tentu saja, tampilannya pun sangat menggugah selera.

 

Sumber: muza-chan.net

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here