Maraton Gula-Gula Untuk Para Pelari Penggemar Makanan Manis

0
124
No ratings yet.

Bagi sebagian orang, imbalan terbaik dalam hidup adalah gula-gula. Mencari kesenangan seperti kita semua, para pelari maraton itu juga tidak terkecuali. Disponsori oleh International Sports Marketing, Sweets Marathon (Maraton Gula-Gula) mungkin terdengar seperti sebuah kontradiksi tetapi maraton ini dimulai pada bulan Agustus 2011 sebagai satu-satunya maraton yang mendorong para pelarinya untuk menyelesaikan balapan dengan berbagai imbalan “gula-gula”.

Para pelari dapat mencicipi lebih dari 200 jenis gula-gula berukuran satu gigitan di stasiun bantuan sambil menyelesaikan balapan melingkar baik 10 kilometer (solo) atau 42,195 kilometer (relay). Ada beberapa aturan yang harus dipatuhi (mereka tidak boleh memberikan gula-gula kepada mereka yang bukan peserta, mereka tidak boleh membawa gula-gula itu sepanjang balapan, dan mereka tidak boleh membawa pulang gula-gula itu) tetapi para peserta bebas untuk mencoba semuanya.

Konsep dasarnya sama dengan titik pengisian cairan biasa dimana para pelari berhenti sejenak untuk mengisi energi yang cukup untuk mencapai titik berikutnya, jadi mereka juga disarankan untuk mengonsumsi gula-gula itu dengan cara yang sama. Dengan kata lain, itu bukanlah prasmanan all-you-can-eat, walau kelihatannya memang seperti itu.

Biaya masuk sedikit bervariasi di setiap tempat, tetapi berkisar antara 5.000 yen untuk siapa pun di atas usia SMA dan 3.500 yen untuk anak-anak . Bagian terbaik dari maraton bergula ini adalah bahwa pelari benar-benar dapat membeli permen favorit mereka di kios eceran, yang didirikan di dekat rute balapan. Pendaftarannya tidak dipungut biaya, sehingga baik peserta dan non-peserta sama-sama dapat mendapatkan rasa nyata permen yang ditampilkan di setiap maraton dalam bentuk barang dagangan.

Mungkin tidak terlalu mengherankan jika kita mengetahui bahwa peserta maraton unik itu dipenuhi oleh gadis hingga sebanyak 50%, dan 30% di antaranya baru menjadi pelari maraton untuk pertama kalinya.

BACA JUGA  Cerita Hantu Jepang, Bake Jizo yang Tidak Dapat Dihitung

Berikut ini adalah klip video dari Sweets Marathon ke-13 yang berlangsung di Osaka pada bulan Desember 2012.

 

Sumber: japantrends.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here