Pria Tertua di Dunia, Jiroemon Kimura, Meninggal di Usia 116 Tahun

0
66
No ratings yet.

Pada tanggal 12 Juli pukul 02.08 dini hari, di sebuah rumah sakit di Kyotango, Kyoto, Jiroemon Kimura meninggal karena penyebab alami. Sejak kelahirannya pada tanggal 19 April 1897 silam, Kimura telah menjalani kehidupan paling lama dibandingkan seluruh pria di dunia ini: 116 tahun dan 54 hari. Selama hidupnya ia menyaksikan evolusi masyarakat Jepang modern, jatuh di bawah pemerintahan empat kaisar dan satu Perdana Menteri Jepang.

Kimura lahir dan meninggal di kota yang sama, yang dulunya disebut dengan nama desa Ukawa. Ia bekerja dalam berbagai kapasitas sebagai pegawai pos selama 50 tahun di Jepang danKorea. Setelah pensiun pada tahun 1962 ia terus menjalani kehidupannya seaktif mungkin.

Pada tanggal 28 Desember 2012 ia melampaui rekor Christian Mortensen yang hidup selama 115 tahun dan 252 hari untuk menjadi pria dengan rentang usia terlama di dunia. Peristiwa tersebut hanya berselang tiga minggu setelah ia menjadi manusia tertua yang hidup di dunia setelah meninggalnya Dina Manfredini yang lahir hanya berjarak 15 hari lebih dulu dari Jiroemon Kimura.

Setelah kematian Kimura, Misao Okawa dari Higashi Sumiyoshi, Osaka telah menjadi manusia tertua yang hidup di dunia dengan usia 115 tahun menurut data dari komunitas penelitian gerontologi Amerika. Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang melaporkan bahwa Jokichi Ikarashi dari Sanjo,Niigata kini menjadi pria tertua di Jepang dengan usia 111 tahun.

 

Sumber: en.rocketnews24.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here