Sumo Luar Ruangan di Kuil Yasukuni

0
365
Belum ada rating.

Pada bulan April, olahraga sumo akan kembali ke akarnya di Kuil Yasukuni dengan sebuah acara luar ruangan. Pada zaman dahulu, sumo umumnya diadakan di luar ruangan di berbagai kuil dan candi atau di hadapan kumpulan petinggi yang tengah berkumpul seperti shogun, daimyo (tuan tanah), bahkan Kaisar.

Hono Ozumo adalah acara sumo seremonial khusus yang digelar di sebuah tempat suci seperti misalnya Kuil Yasukuni. Pegulat berperingkat lebih rendah (maku-shita) dan pegulat peringkat atas (maku-uchi) saling bersaing dalam acara tersebut. Bahkan yokozuna, pegulat berperingkat tertinggi ikut berpartisipasi dan berkompetisi dalam acara Hono Ozumo. Jika ada lebih dari satu yokozuna, mereka akan bersaing satu sama lain. Dalam sumo, lumrah untuk terdapat beberapa yokozuna dalam waktu yang bersamaan, namun relatif jarang ada lebih dari dua orang. Umumnya dapat menyaksikan pertandingan yokozuna antara dua yokozuna adalah suatu hal yang langka. Hanya di hari terakhir turnamen seseorang dapat melihatnya, dan sangat sulit untuk mendapatkan tiket untuk hari tersebut.

Loading...
BACA JUGA:  Sejuk di Musim Panas dengan Tradisi ‘Uchimizu’

Tahun ini adalah kesempatan untuk menyaksikan pertandingan yokozuna, pertama dalam empat tahun saat Yokozuna Asashoryu pensiun pada bulan Februari 2010 lalu. Hakuho telah menjadi satu-satunya yokozuna hingga bulan September 2012 ketika Harumafuji dipromosikan. Ini adalah pertandingan yokozuna pertama mereka di Yasukuni.

sumo-yasukuni-shrine-01

sumo-yasukuni-shrine-02

sumo-yasukuni-shrine-03

sumo-yasukuni-shrine-04

 

Sumber: samuraidave.wordpress.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here