Sutradara Studio Ghibli Akan Pensiun

0
98
No ratings yet.

Selama bertahun-tahun, orang-orang menebak-nebak film mana yang akan menjadi film terakhir yang dikerjakan oleh sutradara anime kenamaan Hayao Miyazaki, dan kita telah memiliki jawabannya. Koji Hoshino – Presiden Studio Ghibli, yang juga didirikan bersama oleh Miyazaki – mengumumkan bahwa master anime tersebut akan segera pensiun.

Hoshino tidak terlalu dalam membeberkan detil pengumuman yang ia buat dalam gelaran Venice Film Festival di Italia itu, dan mengatakan bahwa Miyazaki akan pensiun dari film feature-length (film penuh) dan bahwa The Wind Rises (Kaze Tachinu) adalah film terakhirnya.

Loading...

Karir sutradara berusia 72 tahun itu telah berlangsung lebih dari lima puluh tahun dan mencakup banyak film terkenal, mulai dari The Castle of Cagliostro hingga Nausicaä of the Valley of the Wind, My Neighbor Totoro, Princess Mononoke, Spirited Away, dan masih banyak lagi. Mudah-mudahan kita akan dapat melihat karyanya yang lain di luar dunia penyutradaraan film di masa mendatang.

The Wind Rises telah diputar di Jepang sejak bulan Juli lalu, dan Disney akan mendistribusikan film tersebut di Amerika Utara.

 

Sumber: crunchyroll.com

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here