100 Orang Finalis Terpilih Untuk Perjalan Ke Mars

0
78

Seratus orang finalis telah terpilih dari sekitar lebih dari 200.000 pendaftar yang mengajukan diri untuk menetap secara permanen di Mars.

Mars One adalah kelompok non-profit yang memulai program ini. Tujuannya adalah bagaimana membuat kolonisasi manusia di Mars, dengan mendaratkan empat tim di Planet Merah tersebut di awal tahun 2024.

Pada seleksi yang terakhir dilakukan, program ini menyisakan 660 peserta, dan setelah dilakukan seleksi lanjutan, jumlahnya menurun menjadi 100 orang. Detailnya adalah 39 dari benua Amerika, 31 dari Eropa, 16 dari Asia, 7 dari Afrika, dan 7 dari Oceania. Jika memang terpilih untuk peluncuran 2024, mereka tidak akan pernah melihat kampung halamannya lagi

Mars One Settlement

Setelah menyisakan 100 peserta, program ini kemudian akan mulai untuk fokus pada seberapa baik para kandidat ini mampu bekerja sama. Hal ini sangat penting mengingat jauhnya jarak perjalanan.

Minggu lalu, di sebuah dokumenter Guardian bertanya kenapa ada orang yang ingin meninggal di Mars, mengingat mereka akan menetap secara permanen. Jawabannya beragam, untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di video di bawah ini.

 

Loading...
loading...
SHARE
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY