5 Raksasa Teknologi di Dunia Asal Amerika Serikat

0
57

Teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, mulai dari hal yang kecil hingga ke hal yang besar, mulai dari yang sederhana hingga ke hal yang rumit. Di balik hadirnya teknologi pada kehidupan kita sehari-hari, ada perusahaan-perusahaan yang berupaya dengan keras untuk memenuhi semua kebutuhan teknologi kita. Berikut adalah 5 raksasa tekologi dunia yang telah berjasa menghadirkan teknologi di kehidupan kita.

1. Apple

5 raksasa teknologi dunia 3
Berbasis di Silicon Valley, Califonia, Amerika Serikat, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wyne ini sudah tidak perlu diragukan lagi statusnya sebagai raksasa teknologi dunia. Komputer, televisi, telepon genggam dan lain sebagainya, telah dirubah menjadi benda-benda pintar dan mampu lebih memudahkan pekerjaan manusia berkat sentuhan tangan Apple. Mempunyai kekayaan hingga bermilyar-milyar dollar, Apple adalah yang terdepan dari perusahaan-perusahaan teknologi dunia.

2. Hewlett Packard

5 raksasa teknologi dunia 4
Nama Hewlett Packard atau lebih kita kenal dengan HP, sebenarnya diambil dari nama dua orang pendiri HP, Bill Hewlett dan Dave Packard. Perusahaan asal Amerika Serikat ini berfokus pada produksi komputer dan perangkat-perangkat pendukungnya. Meski namanya mungkin tak setenar Apple, tapi HP adalah perusahaan teknologi dunia dengan tingkat kestabilan keuangan yang sangat baik. Penempatan dana yang tepat pada penelitian-penelitian produk baru membuat HP bertindak secara efektif dan efisien, yang pada akhirnya mampu menopang bisnis mereka.

3. IBM

5 raksasa teknologi dunia 5
IBM adalah perusahaan dari Amerika Serikat ini yang didiran pada tahun 1991, IBM pada awalnya adalah perusahaan penjual dan pembuat perangkat lunak dan perangkat keras komputer. IBM mampu maju seperti sekarang tak lepas dari kepiawaian mereka dalam melakukan riset dan pengembangan teknologi baru. Laboratorium riset IBM tersebar di beberapa negara, ahli-ahli dari IBM sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya, keunggulan IBM dalam hal inilah yang membuat bisnis IBM sukses besar. Saat ini, IBM tengah fokus pada bisnis konsultan perangkat lunak dan keras nya, bisnis ini diproyeksikan menjadi bisnis masa depan IBM.

4. Amazon

5 raksasa teknologi dunia 2
Perusahaan yang bermarkas di Seattle, Amerika Serikat ini didirkan oleh Jeff Bezos pada tahun 1994. Aset senilai milyaran dollar menempatkan Amazon sebagai salah satu perusahaan terkaya di dunia. Pundi-undi uang Amazon sebagian besar diperoleh dari lini bisnis utama mereka, yaitu jasa komputasi awan. Amazon adalah salah satu perusahaan penyedia jasa komputasi awan terbesar di dunia.

5. Microsoft

5 raksasa teknologi dunia 6
Berbicara tentang Microsoft, mungkin pikiran kita akan langsung tertuju pada kata “windows”, sebuah operating system yang sangat familiar bagi berjuta-juta orang. Penggunaan “windows” secara masal telah menjadi pemasukan utama bagi perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen ini. Bergerak dbidang perangkat lunak, Microsoft tak dapat dipungkiri adalah raja di bidang ini, kedigdayaannya bahkan sempat membuat Microsoft terseret isu monopli perdagangan, karena waktu itu tak ada yang mampu bersaing dengan Microsoft. Penempatan modal yang strategis serta taktik jitu dalam memasarkan produknya menjadikan Microsoft sebagai salah satu raksasa teknologi dunia.

Loading...
loading...
SHARE
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY