8 Cara Mempercepat Internet Smartphone

0
28
Belum ada rating.

Sebuah smartphone tanpa adanya akses internet akan menjadi sebuah handphone biasa saja. Oleh karena itulah internet bagi smartphone tidak bisa atau sangat tidak terpisahkan. Lalu bagaimana ketika internetmu menjadi lemah atau berkecepatan rendah? Tentu saja semua email, chat dan notifikasi sosial media tidak akan kamu dapatkan karena internet yang lemah. Nah berikut ini ada beberapa tips dan cara mempercepat internet smartphone yang bisa kamu coba di smartphone mu entah karena hanya melambat untuk beberapa waktu atau memang lambat sehingga perlu ada penggantian.

Tips dan Cara Untuk Menambah Kecepatan Internet Smartphone Kamu

1. Gunakan Operator Terbaik di Daerahmu

Yang pertama untuk cara mempercepat internet smartphone adalah pastikan kamu menggunakan operator yang terbaik. Hal ini sudah menjadi sebuah keharusan jika kamu memang ingin mendapatkan akses seperti streaming YouTube dengan lancar, download, bermain MOBA dan sebagainya. Bukan berarti kamu harus memilih yang paling mahal, namun pilihlah operator yang memiliki kecepatan terbaik di lokasi kamu tinggal.

2. Setting Aplikasi

Kedua, cara mempercepat internet smartphone adalah dengan melakukan pengaturan dari aplikasi yang kamu gunakan. Misalnya adalah youtube, kamu bisa menggunakan resolusi video yang sedikit lebih rendah agar streamingmu lancar. Sedangkan untuk media sosial lainnya, matikan fitur autoplay atau langsung memainkan video. Selain karena membutuhkan kuota internet yang besar, kecepatan internet juga otomatis berkurang untuk video yang belum tentu akan kamu mainkan. Jadi, perhatikan baik baik setting aplikasi anda agar tidak boros dan memborong jaringan internetmu.

3. Hijrah ke 4G dan Set ke 4G only

salah satu cara mempercepat internet smartphone yang di zaman sekarang wajib dilakukan adalah hijrah ke jaringan 4G. jaringan 4G memiliki kecepatan internet yang jauh berbeda dnegan HSDPA dan harganya untuk saat ini cenderung lebih murah. Jika memungkinkan, untuk saat saat tertentu seperti ketika kamu streaming atau bermain MOBA atau game online lainnya, ada baiknya kamu mengeset jaringanmu ke 4G only agar kecepatan internetmu stabil. Setiap perangkat memiliki cara yang berbeda tentunya,

BACA JUGA  Cara Transfer Musik ke iPhone via PC Gratis

4. Matikan Internet Beberapa Aplikasi

Keempat, cara mempercepat internet smartphone adalah dengan mematikan internet beberapa aplikasi. Ijinkan aplikasi yang membutuhkan akses internet yang penting seperti Whatsapp atau BBM dan untuk aplikasi lainnya mungkin kamu bisa mematikan koneksi di latar belakangnya seperti facebook atau streaming musik saat tidak dbenar benar digunakan.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here