8 Fitur Instagram Yang dulu Tidak Ada

0
13
5/5 (1)

Instagram sebagai salah satu media sosial yang kini banyak digemari dan menjadi salah satu media sosial dengan pemakai terbanyak mengalami banyak sekali perubahan semenjak Instagram dirilis untuk publik pada 6 Oktober 2010. Ya, bahkan Instagram pun telah merubah ikonnya yang sangat ikonik yakni sebuah kamera retro yang kini lebih berwarna warni. Bagi kamu pengguna setianya, bersyukurlah karena ada 8 fitur Instagram yang dulu tidak ada namun kini sudah mengisi hari harimu.

8. Beberapa Filter

Filter menjadi faktor utama mengapa instagram digandrungi di masa dulu. Filter filter yang dihadirkan instagram tersebut membuat foto seperti menjadi sebuah foto jadul yang menarik dengan gaya retro atau lainnya. Nah, meskipun bukan menjadi salah satu fitur Instagram yang dulu tidak ada namun dulu hanya tersedia beberapa filter saja yang kini sudah mencapai 27 filter foto dan salah satu yang terbaru adalah Juno.

7. Stiker

Mungkin kamu yang sudah lama memakai instagram tidak akan pernah membayangkan instagram akan jadi seperti ini, entah hal ini adalah hal yang baik atau bukan. Namun Sticker adalah salah satu fitur Instagram yang dulu tidak ada. Instagram di generasi awal hanya bisa memilih foto, memberi filter dan caption lalu mengunggahnya dan saling memberikan komentr atau like. Namun kini sepertinya lebih ramai dengan adanya fitur fitur baru.

6. Face Filters

Ya, yang satu ini banyak menjadi singgungan bagi pengembang Instagram karena banyak yang berkata bahwa fitur ini mencuri ide Snapchat. Namun, tetap saja hal tersebut adalah persaingan. Dengan teknologi augmented reality, instagram membawa fitur face filters yang sebelumnya merupakan salah satu fitur Instagram yang dulu tidak ada. Kamu pasti sering memakai fitur yang satu ini setiap harinya kan?

BACA JUGA  YouTube Akhirnya Resmi Berbayar

5. Video Panjang

 

Hal yang satu ini juga menjadi salah satu fitur Instagram yang dulu tidak ada. Ya, dulu instagram bahkan hanya mengutamakan foto saja bukan video. Lalu perlahan video masuk ke dalam timeline dengan durasi yang sedikit demi sedikit mulai dari 15 detik, 30 detik dan kini sudah mencapai 1 menit untuk postingan video. Ya, memang fitur yang satu ini membuat Instagram kini lebih berwarna sebagai salah satu media sosial yang mengandalkan multimedia.

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here