8 Spesifikasi Smartphone Yang Terlalu Jadul

0
219

4. Kamera Tanpa Flash

Di posisi keempat spesifikasi smartphone yang terlalu jadul adalah keberadaan kamera belakang tanpa flash. Ini biasanya menyasar smartphone smartphone menengah kebawah yang budget pembuatannya sangat terbatas. Padahal fungsi flash ini selain untuk dijadikan penerangan saat foto juga sebagai senter saat dibutuhkan atau bahkan menjadi sebuah tanda pengingat sesuatu. Jadi keberadaannya saat ini sangat dibutuhkan.

3. Kamera Belakang 5 MP

Selanjutnya untuk spesifikasi smartphone yang terlalu jadul untuk dibeli saat ini adalah kamera belakang yang memiliki resolusi kecil seperti 5 MP atau bahkan kurang. Setidaknya hasil foto akan terlihat baik ketika diupload ke sosial media apabila resolusinya 8MP atau lebih seperti 13 MP. Jadi keberadaan kamera utama smartphone beresolusi 5 MP di zaman sekarang ini patut dipertanyakan tujuannya apalagi mulai marak fitur dual smartphone.

BACA JUGA:  8 Smartphone Dengan Radiasi Terendah, Apakah Kamu Memakainya?

2. Memori Internal 8 GB

Selanjutnya di posisi kedua spesifikasi smartphone yang terlalu jadul adalah urusan memori internal. Sistem operasi serta beberapa fitur dari pabrikan masa sekarang sudah jelas akan banyak memakan sumber daya berupa memori internal smartphone. Apabila smartphone tersebut memiliki kemampuan penyimpanan 8 GB atau bahkan kurang dari itu bisa dipastikan smartphone anda tidak akan bertahan lama dari peringatan memori penuh. Bahkan untuk internal berukuran 16 GB pun di masa sekarang sudah terbilang sangatlah mepet.

BACA JUGA:  8 Smartphone Dengan Nama Terburuk, No. 3 Malah Sedang Naik Daun

1. SInyal Terbatas HSDPA / 3G

Yang berada di posisi pertama adalah keterbatasan kemampuan untuk hanya dapat meraih sinyal HSDPA atau 3G saja di era 4G seperti sekarang ini. ya, perangkat 3G di masa sekarang adalah sebuah spesifikasi smartphone yang terlalu jadul dan sebaiknya tidak anda beli. Banyak sekali keuntungan dari sinyal 4G yang bisa didapatkan selain karena kecepatannya. Selain itu, persebaran wilayah cakupan 4G juga semakin luas dari hari ke hari.

https://youtu.be/UZ3jEdVtGiw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here