8 Tips Memilih Kamera Smartphone Yang Baik

0
46
Belum ada rating.

Dalam membeli sebuah smartphone untuk kamu pakai sehari hari atau sebagai daily driver, tentunya ada banyak pertimbangan yang kamu utamakan. Salah satu pertimbangan untuk membeli kamera itu mungkin adalah kamera. nah lalu apa saja yang sebaiknya dipertimbangkan dalam memilih kamera smartphone yang baik? Berikut ini akan dibahas lengkap 8 tipsnya sehingga kamu tidak salah pilih untuk memilih fitur kamera sebagai fitur utama dari sebuah smartphone. Mari kita simak.

Daftar Tips Memilih Kamera Smartphone Yang Baik

8. Bump atau Tonjolan

Meskipun jarang untuk diperhatikan, bump atau tonjolan kamera adalah hal yang sebagiknya perlu diperhatikan dalam memilih kamera smartphone yang baik. Meskipun tidak semua pabrikan smartphone bisa mengurangi bump atau tonjolan ini, namun akan lebih baik jika kamu mengutamakan yang memiliki tonjolan tipis. Alasan utama adalah agar lensa kamera tidak mudah tergesek karena lebih menonjol, meski secara estetika mungkin ada beberapa orang yang malah menyukainya.

7. Material

Selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam memilih kamera smartphone yang baik adalah bahan material pembuatnya. Bagian perlindungan luar umumnya menggunakan kaca, namun ada yang memiliki bagian luar yang terbuat dari kaca khusus seperti Carl Zeiss atau hasil kerjasama dengan perusahaan kamera seperti Leica. Tentunya hal tersebut menjadi sebuah nilai positif bagi kamera smartphone tersebut.

6. Resolusi Kamera dan Video

Ukuran megapiksel dari sebuah kamera mungkin memang bukan segalanya, namun bukan berarti tidak berarti dalam memilih kamera smartphone yang baik. Ukuran resolusi yang besar menghasilkan memori yang besar, namun beberapa pabrikan smartphone berhasil mengakalinya dengan teknologi canggih mereka. Selain itu bukan hanya resolusi untuk kamera saja, bagi kamu yang juga mementingkan video juga bisa mempertimbangkan resolusi perekaman.

BACA JUGA  8 Smartphone Dual Kamera Termurah dan Terbaik

5. Flash

Fitur Flash dalam sebuah kamera masa kini sepertinya tidak bisa dihindarkan. Dalam memilih kamera smartphone yang baik, akan lebih baik juga jika kamu memilih kamera dengan dual LED atau dual tone flash terutama untuk kamu yang menggemari foto selfie atau memfoto bergaya natural. Flash dari dual tone flash atau dual LED flash ini menghasilkan pencahayaan alami yang akan baik untuk hasilnya juga.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here