Mudik mungkin bisa disebut sebagai budaya tahunan yang dilakukan oleh orang Indonesia yang ingin pulang ke kampung halamannya. Mudik bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bis atau kereta api. Jaraknya pun beragam, ada yang sampai antar pulau dan juga ada yang hanya antar kota saja. Nah, buat kamu yang sedang melakukan persiapan mudik, berikut ini ada 8 tips mudik untuk penggila gadget. Yuk dicek.

8. Isi Kuota

Tips mudik untuk penggila gadget yang pertama adalah isi kuota. Yah memang sih kita bisa isi kuota dimana saja, tetapi agar lebih memudahkan saat perjalanan nanti sebaiknya memang isi kuota dulu agar ditengah jalan tidak perlu berhenti untuk cari pulsa. Apalagi untuk kamu yang menggunakan kendaraan umum, sudah pasti tidak bisa berhenti sesuka hati. Selain itu, jika kampung halamanmu termasuk yang sulit sinyal, akan lebih baik gunakan operator yang terpecaya ada sinyal dimana saja. Agar kamu bisa tetap terhubung dnegan keluarga, sahabat dan rekan rekan lain.

Loading...

7. Sarung Tangan Khusus

Tips mudik untuk penggila gadget yang satu ini khusus untuk mereka yang menggunakan roda dua. Yak, sarung tangan adalah salah satu hal wajib yang perlu untuk dipersiapkan guna melindungi kulit tangan dari panas. Namun sayangnya, saat harus membuka smartphone layar sentuh, kita terpaksa harus lepas sarung tangan. Nah salah satu penyelesaiannya adalah dengan membeli sarung tangan khusus sehingga tetap bisa mengoperasikan smartphone. Silahkan kunjungi toko online langganan anda.

6. Phone Holder

Buat kamu yang malas untuk memegang smartphone lama lama atau agar tidak mengganggu selama mengemudi, ada sebuah tool yang bisa membantu yakni phone holder. Phone holder ini tersedia untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Sebagai tips mudik untuk penggila gadget sebaiknya kamu tetap fokus pada kendaraanmu dan jangan gunakan smartphone saat berkendara.

5. OTG dan Flashdrive Itu Penting Lhoh

Selama perjalanan mudik atau melompat jauh ke hari lebaran, sudah pasti akan banyak mengabadikan banyak momen bukan? Nah salah satu tips mudik untuk penggila gadget terutama penggemar foto foto atau selfie, lebih baik siapkan memori tambahan atau bisa juga memanfaatkan OTG dan flasdrive untuk menyimpan foto foto kamu. Jika kamu tidak ingin repot, cukup pindahkan dulu file file lamamu ke computer di rumah dan siap jepret jepret lagi.

4. Siapkan Smartphone Case

Meski tergolong hal yang biasa, tips mudik untuk penggila gadget yang satu ini sedikit banyak merupakan hal yang wajib. Mengapa? Demi keamanan smartphone mu tentunya. Siapkan casing yang mampu melindungi smarphone mu dari benturan. Siapa tahu smartphone mu nanti dipinjam ponakan untuk bermain game saat berkumpul dnegan keluarga.

3. Suka Musik? Bawa Headset atau Earphone Kesayangan

Tips mudik untuk penggila gadget ini disarankan untuk mereka yang menggunakan kendaraan umum, atau yang pasti bukan pengemudi. Membawa headset atau earphone bisa membantu kamu untuk mengatasi bosan saat macet atau perjalanan yang lama. Namun untuk mereka yang mengemudi sebaiknya jauhi benda tersebut karena bisa berakibat buruk saat mengemudi.

2. Pasang Tempered Glass

Tempered glass menjadi salah satu benda yang umum digunakan saat ini, dan benda ini menjadi salah satu hal yang menjadi tips mudik untuk penggila gadget. Jelas tempered glass ini disarankan demi keamanan smartphone mu. Kamu pastinya tidak ingin setelah mudik harus beli smartphone baru kan? Beberapa tempered glass juga memiliki kemampuan oleophobic atau anti minyak juga water resistant sehingga kamu tidak perlu repot untuk membersihkan layar sepanjang waktu.

1. Siapkan Power Bank

Benda yang satu ini adalah benda yang menjadi pasangan untuk gadget mu yang paling serasi. Tips mudik untuk penggila gadget yang paling utama adalah bawalah baterai cadangan, charger atau power bank. Alasannya sudah tahu kan? Tentu saja agar selalu terhubung dan tidak ketinggalan info atau untuk berkomunikasi. Meskipun di lokasi lokasi umum sudah banyak disediakan colokan untuk mencharge, namun akan lebih baik jika kamu memiliki power bank.

SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here