Alasan Keamanan, Tumblr Minta Pengguna Mereset Password

0
79
Belum ada rating.

Tumblr mendesak pengguna untuk men-download update penting untuk aplikasi iOS-nya pada hari Selasa lalu, setelah “kerentanan keamanan” menyebabkan resiko pada password pengguna.

“Kami baru saja merilis update keamanan yang sangat penting untuk aplikasi iPhone dan iPad kami untuk sebuah masalah berkenaan dengan kemungkinan bahwa password dapat diketahui dalam keadaan tertentu,” Derek Gottfrid, wakil presiden produk di platform blogging, menyebutkan dalam sebuah postingan blog.

Loading...

Dalam sebuah catatan kaki, Gottfrid menjelaskan bahwa password “terendus” atau terdeteksi saat melakukan transit pada beberapa versi tertentu dari aplikasi dimaksud.

BACA JUGA:  David Karp Pendiri Tumblr, Kaya Karena Drop Out

Perusahaan juga menyarankan pengguna aplikasi iOS untuk memperbarui password mereka di Tumblr, serta “di mana pun Anda mungkin telah menggunakan password yang sama.”

Dalam sebuah pernyataan e-mail, juru bicara Katherine Barna mengatakan kepada Mashable bahwa Tumblr dinyatakan mengalami “kerentanan keamanan” dalam aplikasi iOS pada hari Selasa sebelumnya.

“Kami segera merilis sebuah update yang memperbaiki masalah tersebut dan memberitahu pengguna yang terkena imbas dari masalah tersebut. Tentunya kami menangani masalah ini dengan sangat serius dan sangat menyesalkan kesalahan ini,” ujar Barna. Ia tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang masalah keamanan itu.

BACA JUGA:  BBM Beta Untuk Android dan iOS Dirilis

Mereka yang menggunakan aplikasi iOS milik Tumblr dapat menuju ke Apple App Store untuk men-download update perbaikan keamanan itu.

Pada bulan Mei lalu, Yahoo mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi Tumblr. Kesepakatan itu telah selesai bulan lalu.

 

Sumber: edition.cnn.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here