Apple Dijuluki Brand Paling Berharga di Dunia

0
73
No ratings yet.

Setelah 13 tahun berada di posisi teratas, tahta Coca-Cola sebagai brand yang paling berharga di dunia telah dicopot dan digantikan oleh Apple. Menurut The New York Times, peringkat tersebut disusun oleh Interbrand, suatu perusahaan yang bergerak di bidang identitas perusahaan dan konsultan brand. Dan kini pembuat minuman ringan populer itu berada di peringkat ketiga Best Global Brand, di belakang pesaing utama Apple yaitu Google.

“Seringkali, suatu perusahaan mengubah hidup kita, tidak hanya dengan produk-produknya, tetapi juga dengan etosnya. Inilah sebabnya, setelah 13 tahun lamanya Coca-Cola berada di peringkat teratas Best Global Brands, Interbrand memiliki posisi #1 baru – Apple,” kata laporan itu. “Untuk merevolusi cara kita bekerja, bermain, dan berkomunikasi – dan untuk menguasai kemampuan untuk memberi kejutan dan membuat senang – Apple telah menetapkan standar tinggi untuk estetika, kesederhanaan, dan kemudahan penggunaan yang harus disamai oleh brand teknologi lain, dan bahwa Apple sendiri diharapkan untuk terus melebihi dirinya sendiri.”

Loading...

Interbrand memperkirakan bahwa brand Apple memiliki nilai 98,3 miliar dolar, sekitar 28 persen naik dari laporan tahun lalu, yang membuatnya mendapat julukan Top Riser dalam laporannya. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Jez Frampton, kepala eksekutif global Interbrand, menyatakan bahwa itu hanyalah “masalah waktu” sebelum Apple mencapai puncak daftar. Pada tahun 2012, Apple berada di peringkat kedua. Untuk menciptakan urutan peringkat itu, Interbrand melakukan analisis keuangan, permintaan/kebutuhan, dan kompetitif pada brand global yang memenuhi satu set prasyarat tertentu.

Perusahaan yang berhubungan dengan teknologi saat ini menduduki empat posisi untuk posisi 5 besar, dengan IBM dan Microsoft masing-masing berada tepat di belakang Coca-Cola. Sementara itu Samsung dan Intel masing-masing berada di posisi 8 dan 9 dari daftar tersebut.

BACA JUGA  Mari Mengenal Tentang Stock Android

 

Sumber: ap.ign.com

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here